Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 22 Juni 2011

Bagaimana Cara Kerja Google Panda

Bagaimana Cara Kerja Google Panda - Banyak sahabat blogger maupun webber [kayak nama pembalap F1 aja hi..hi..hi] yang mengeluh SERP alias Search Engine Result Position mereka anjlok, sehingga berdampak pada jumlah visitor dan bagi yang memasang adsense di situs mereka hal ini menjadi sesuatu yang merugikan. Setelah usut punya usut penyebab dari turunnya SERP tersebut adalah google panda. Bagaimana cara kerja google panda?

Google panda adalah algoritma yang digunakan oleh search engine google. Google memang terus memperbaharui algoritma dalam menentukan hasil pencarian yang berkualitas senang dan mengurangi situs-situs spam yang tidak diinginkan. Sebelumnya backlink merupakan salah satu kriteria sebuah blog/web bisa memiliki SERP yang bagus di google, sehingga para blogger menyebar link di mana-mana untuk meningkatkan SERP dan setelah kehadiran google panda semua berubah.

Backlink bukanlah sesuatu yang istimewa bagi google panda nggak boleh [kualitas bukan kuantitas], yang disukai google panda adalah konten yang unik dan berkualitas, ditambah bounce rate dan time rate dari sebuah situs. Time rate dan Bounce rate adalah sebuah perhitungan seberapa lama pengujung berada di sebuah blog/web, seberapa banyak tingkat pentalan dari satu halaman sebuah blog/web. Itu berarti google panda menentukan SERP sebuah situs berdasarkan respon dari pengunjung bukan si pemilik situs. Lalu bagaimana cara meningkatkan bounce rate dan time rate blog/web agar mendapat SERP yang bagus? tunggu update berikutnya senang.
Update: Membuat Blog Disukai Google Panda.

Jika artikel v ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga Cara Membuat Spoiler di Blog

Bagaimana Cara Kerja Google Panda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra