Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat

Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat - Bersyukurlah jika Anda adalah orang yang memiliki daya ingat "super" artinya lebih cepat mengerti dan bisa diingat dalam kurun waktu yang cukup lama. Dan bagi Anda yang memiliki daya ingat dengan kualitas pas-pasan seperti saya tersenyum lebar jangan juga terlalu bersedih karena eMingko Blog punya beberapa tips cara meningkatkan daya ingat, mari langsung saja kita bahas.

Kondisi Pisik & Psikologis
Yang pertama disebut tentu itu adalah yang paling utama senang, kondisi fisik yang fit akan lebih memudahkan kita dalam menerima input sehingga proses penyimpanan ke daya ingat menjadi lebih mudah. Begitu juga dengan kondisi psikologis, dalam kondisi stres kita akan sangat kesulitan untuk memproses input.

Nutrisi
Nutrisi bagaikan bahan bakar dan tubuh adalah mesinnya, bagaimana mesin berjalan jika bahan bakar tidak ada. Protein dan omega 3 sangat baik untuk meningkatkan daya ingat, protein merupakan zat utama yang dibutuhkan oleh tubuh sedangkan omega 3 adalah zat yang dibutuhkan untuk perkembangan otak.

Panca Indra
Untuk mempercepat dan meningkatkan daya ingat beberapa panca indra harus kita gunakan. Seperti saat menerima materi pelajaran saat di sekolah/kampus kutu buku, mata kita memperhatikan, telingan mendengarkan, lalu mengucapkannya dan tangan menulis. Intinya lihat, baca, dengar, tulis akan membuat proses pengingatan berjalan lebih baik dibandingkan dengan hanya menulis saja.

Fokus
Kita tidak bisa melakukan [mengingat] lebih dari satu kegiatan secara bersamaan dan berharap semua berhasil dengan baik, contohkan saja mendengarkan lagu sambil menonton tv kita pasti akan mengabaikan salah satunya jadi lebih baik fokus dengan satu kegiatan untuk hasil lebih baik.

Lingkungan
Yang satu ini sudah pasti, bayangkan kita disuruhh menghafal buku dan membacanya di sebuah stadion sepak bola saat ada pertandingan dipenuhi penonton dengan suara bising putus asa. Lingkungan yang kondusif membuat kita lebih mudah memproses input untuk diingat.
Inilah beberapa tips cara meningkatkan daya ingat, semoga bermanfaat senang - Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat.

Jika artikel Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Meningkatkan Daya Ingat"