Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 28 April 2011

Minum Air Tidak Membunuh Virus

Minum Air Tidak Membunuh Virus - Tadi iseng lihat-lihat statistik blog ternyata dibagian sources ada satu pengunjung masuk dengan kata kunci "minum air bisa membunuh virus" dan mengarah ke halaman Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik. Untuk itu saya buatkan saja postingan khusus untuk keyword tersebut senang, sebenarnya untuk menjawabnya simpel saja "tidak bisa" tapi mari kita bahas lebih dalam sambil menambah ilmu ya kan tersenyum lebar.

Minum Air Tidak Membunuh Virus
Minum Air Tidak Membunuh Virus


Virus adalah parasit yang berukuran sangat kecil bahkan lebih kecil dari bakteri dan menginfeksi sel organisme biologis, dia hanya bisa bertahan hidup [membelah diri] jika berada dalam sel inang, jika berada di lingkungan luar dia bisa lebih cepat mati, jadi hidupnya sangat tergantung pada sel yang dia susupi.

Sedangkan air merupakan unsur terbesar dalam tubuh hampir semua mahkluk hidup, tidak makan sama sekali kita masih bisa bertahan hidup selama 7 hari tapi tidak minum sama sekali kita akan mati dalam waktu 3 hari, jadi peranan air sangat besar dalam kehidupan mahkluk hidup. Namun air tidak dapat membunuh virus nggak boleh, cara paling ampuh untuk menangasi serangan virus adalah vaksinasi [imunisasi]. Imunisasi membuat tubuh kita lebih mengenal dan mampu melawan virus yang masuk ke tubuh.

Tapi air akan menjadi sangat penting dalam kondisi sakit [terinfeksi virus], seperti diare karena virus kita harus banyak-banyak minum untuk mengganti cairan yang hilang karena diare. Air penting saat kita terinfeksi virus tapi tidak membunuhnya, dan imunisasi adalah tindakan terbaik untuk melawan virus hebat - Minum Air Tidak Membunuh Virus.

Jika artikel Minum Air Tidak Membunuh Virus ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan lainnya.

Minum Air Tidak Membunuh Virus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra