Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 09 April 2011

Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik

Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik - Beberapa orang memiliki kebiasaan minum obat untuk mengatasi masalah kesehatannya, sedikit-sedikit minum obat khususnya antibiotik. Pada penyakit tertentu obat [antibiotik] memang sangat dibutuhkan seperti TBC, diare dan penyakit lainnya, namun sebagian penyakit malah tidak memerlukannya seperti flu biasa nggak boleh. Flu merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dan tergolong penyaki menular, antibiotik tidak membunuh virus jadi flu tidak perlu minum antibiotik.

Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik
Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik

Antibiotika adalah segolongan senyawa, baik alami maupun sintetik, yang mempunyai efek menekan atau menghentikan suatu proses biokimia di dalam organisme, khususnya dalam proses infeksi oleh bakteri. Penggunaan antibiotika khususnya berkaitan dengan pengobatan penyakit infeksi, meskipun dalam bioteknologi dan rekayasa genetika juga digunakan sebagai alat seleksi terhadap mutan atau transforman. Antibiotika bekerja seperti pestisida dengan menekan atau memutus satu mata rantai metabolisme, hanya saja targetnya adalah bakteri. Antibiotika berbeda dengan desinfektan karena cara kerjanya. Desifektan membunuh kuman dengan menciptakan lingkungan yang tidak wajar bagi kuman untuk hidup. [wikipedia]

Yang dibutuhkan ketika kita terserang flu biasa tanpa ada perdarahan atau infeksi lain adalah asupan nutrisi yang baik, minum air putih ditingkatkan dan istirahat untuk memulihkan kondisi fisik senang, karena penyakit ini menular ada baiknya untuk tidak mendekati anak-anak/bayi.

Sekarang informasi sangat mudah didapat apalagi lewat internet tinggal memasukkan keyword dan klik kita bisa mendapatkan semua tentang obat baik nama, jenis dan fungsinya, lalu pergi ke toko obat untuk membelinya dan diminum. Cara ini tidak benar, jika sedang bermasalah dengan kesehatan tindakan terbaik adalah memcari orang yang kompeten di bidang kesehatan, obat bagaikan pedang bermata dua salah menggunakan kita sendiri yang akan terbunuh babak belur - Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik.

Jika artikel Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing.

Flu Tidak Perlu Minum Antibiotik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra