Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Website Dengan Wordpress

Membuat Website Dengan Wordpress - Sebagai orang yang tidak begitu pahan dengan dunia programing maupun bidang website saya merasa kesulitan untuk bisa memenuhi keinginan membuat toko online, apalagi tidak ada yang mengajari secara langsung setidaknya ilmu basic dari pembuatan website sedih. Walaupun begitu rasanya masih mungkin "bisa" jika kita berusaha sendiri lagian masih ada mbah Google yang bisa dimintai bantuan untuk lebih memahami web development, toh... waktu belajar blogging dulu belajar sendiri hingga akhirnya bisa sedikit-sedikit memahami bahasa HTML tersenyum lebar, apalagi sekarang sudah banyak yang berbagi mengenai teknik dan tahap-tahap pembuatan website jadi tidak usahlah terlalu khawatir.

Sebenarnya saya ingin memanfaatkan sarana blog untuk dijadikan toko online, selain gratis juga lebih mudah dipahami hi..hi..hi, beberapa sumber menjelaskan kita bisa memanfaatkan blog dan menggunakan fasilitas hosting gratis yang menyediakan CPanel banyak bertebaran saat ini. Sumber yang lain bahkan menyebutkan cukup dengan mengganti thema / template dari blog yang akan kita jadikan toko online. Dan akhirnya saya menemukan sebuah ebook "bagus" dari H. Mochamad Wahyudi, S.Kom, MM, CEH, CHFI. Dilihat dari nama nampaknya bapak ini kompeten dibidang web development keren.

Di dalam ebook tersebut beliau menjabarkan bagaimana cara membuat website secara profesional dengan memanfaatkan blog wordpress dan menjadikan komputer kita sebagai servernya [localhost]. Setelah dibaca instruksinya nampak mudah karena dijelaskan secara gamblang, saat ini saya belum menerapkannya karena rencana instal ulang windows dulu karena ini PC sering error OSnya, dengan membangun website versi blog ini saya berencana belajar membuat toko online senang. Bagi Anda yang berminat bisa mendownload ebooknya dengan klik disini - Membuat Website Dengan Wordpress.

Posting Komentar untuk "Membuat Website Dengan Wordpress"