Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Pengembalian Saldo Doku Wallet

Proses Pengembalian Saldo Doku Wallet - Sistem pembayaran multifungsi yang bisa dijadikan solusi sebagai metode pembayaran di berbagai merchant ecommerce baik di dalam maupun luar negeri. Meskipun terbilang baru namun telah banyak perusahaan telah bekerjasama dengan Doku Wallet dan memberikan berbagai promo termasuk potongan harga atau diskon.

Melakukan pembayaran dengan Doku Wallet memang cukup praktis bahkan saat ini bisa melalui smartphone.

Proses Pengembalian Saldo Doku Wallet
Proses Pengembalian Saldo Doku Wallet

Namun perlu juga kita ketahui ketika transaksi contohnya pembelian yang telah dibayar kemudian ada refund atau pengembalian dana dari pihak penjual atau website ecommerce ada beberapa proses yang harus dilalui.

Dana dari seller atau website tempat kita berbelanja pada kasus cancel order tidak akan langsung masuk ke dalam saldo Doku Wallet.

Sistem akan melakukan verifikasi dari bagian administrasi membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 14 hari kerja. Barulah kemudian saldo bisa ditambahkan ke dalam rekening Doku Wallet sesuai dengan nominal refund pada transaksi tersebut.

Apabila jenis mata uang yang digunakan untuk pembayaran adalah US Dollar maka ratemata uang tersebut akan disesuaikan dengan Kurs US Dollar ketika saldo dikembalikan.

Apabila saldo telah masuk ke dalam rekening Doku Wallet Anda akan menerima email notifikasi terkait top up saldo dari hasil pengembalian dana. Untuk memastikan Apakah saldo sudah benar benar masuk bisa anda cek langsung dengan login di website Doku Wallet atau melalui aplikasi yang tersedia untuk smartphone.

Apabila ternyata dalam rentang waktu 14 hari kerja saldo belum juga diterima Anda bisa langsung menghubungi layanan kontak call center customer service Doku Wallet melalui sambungan telepon atau surat elektronik email: care@dokuwallet.com. [Baca juga: Cara Registrasi Dan Aktivasi Doku Wallet]

Jadi itulah proses pengembalian saldo Doku Wallet apabila terjadi pembatalan pesanan yang telah dibayar.