Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Kartu BCA Card Dengan MasterCard dan Visa

Perbedaan Kartu BCA Card Dengan MasterCard dan Visa - Dari beberapa tahun terakhir penggunaan uang fisik mulai jauh berkurang karena kecenderungan masyarakat memakai uang elektrik. Lihat saja pertokoan atau mall di kota kota besar sebagian besar sudah menerima pembayaran menggunakan e-Money.

Namun terkadang beberapa calon maupun nasabah bank BCA juga nasabah bank lainnya masih merasa bingung apa perbedaan antara kartu BCA Card dengan kartu MasterCard dan Visa.

Perbedaan Kartu BCA Card Dengan MasterCard dan Visa
Perbedaan Kartu BCA Card Dengan MasterCard dan Visa

Sebenarnya antara ketiga jenis kartu tersebut secara umum memiliki perbedaan mendasar dimana kartu BCA Card merupakan kartu debit yang bisa digunakan sebagai alat transaksi dan melakukan tarik tunai di mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM]. Sedangkan kartu MasterCard dan Visa adalah kartu kredit bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang menyediakan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit [sistem kredit].

Kartu kredit MasterCard dan Visa juga memiliki perbedaan dimana kartu kredit MasterCard dikeluarkan di Amerika cenderung digunakan oleh masyarakat barat. Sedangkan untuk kartu kredit Visa ditelurkan di Asia dan penggunaannya lebih dominan di benua Asia. Namun secara umum kedua jenis kartu kredit ini bisa digunakan dimana saja dengan syarat merchant tempat kita bertransaksi menerima pembayaran dengan kartu kredit MasterCard maupun Visa.

Berbeda dengan kartu BCA Card untuk bisa mendapatkan kartu kredit MasterCard maupun Visa nasabah wajib mengajukan aplikasi permohonan sebagai pemegang kartu kredit yang biasanya disebut dengan card holder. Proses pengajuan nya cukup sulit dimana syarat dan kebijakan yang berlaku cukup ketat, jadi kartu kredit ini tidak bisa didapatkan begitu saja seperti saat membuka rekening tabungan baru yang langsung mendapatkan kartu debit BCA Card.

Memang sejauh ini untuk bertransaksi di luar negeri cenderung menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan kartu BCA Card.

Kembali ke ulasan kartu BCA Card dari segi fisik dan fungsi memiliki beberapa jenis diantaranya kartu debit BCA gold, BCA Card silver, dan BCA Card platinum.

Itulah perbedaan mendasar bandara kartu BCA dengan kartu MasterCard dan Visa.