Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PIN BBM Di Android Bisa Berubah Jika Ganti Device

PIN BBM Di Android Bisa Berubah Jika Ganti Device - Banyak pengguna aplikasi BlackBerry Messenger [BBM] di Android kebingungan tiba-tiba PIN berubah setelah login dengan device atau handphone yang berbeda. Jika pada handphone BlackBerry PIN BBM akan melekat selamanya di sana tidak bisa dipindah nampaknya ini juga berlaku bagi BBM untuk Android juga iPhone.

PIN BBM Di Android Bisa Berubah Jika Ganti Device
BBM di Android

Sebagai contoh; Kita registrasi dan login dengan BB ID di handphone Android A dan mendapatkan PIN 123456, kemudian ganti handphone beli yang lebih baru yaitu handphone Android B Kita login dengan BB ID sama denga yang di HP A maka PIN akan berubah bukan 123456 lagi.

Jadi aturannya seperti ini:
1 BB ID untuk 1 device PIN tetap sama
1 BB ID beda device PIN akan berubah

Pada beberapa kasus login dengan beda device yang berubah bukan hanya PIN tapi juga grup kadang-kadang suka hilang dan muncul, ini pengalaman Saya sendiri apakah ini masalah device atau jaringan entahlah. PIN berubah terjadi tidak hanya karena login dengan 1 BB ID di lain device tapi dalam 1 device pun bisa ketika ganti custom ROM solusinya backup aplikasi sebelum ganti custom ROM.

Jadi jangan bingung jika tiba-tiba PIN berubah ketika login dengan BB ID sama di beberapa perangkat - PIN BBM Di Android Bisa Berubah Jika Ganti Device.