Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencegah Terserang Penyakit Stroke

Tips Mencegah TerserangPenyakit Stroke - Penyakit stroke dan penyakit jantung terus saling salip menjadi penyakit dengan angka kematian tertinggi. Stroke dan penyakit jantung tergolong penyakit non menular yang cenderung disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat. Saat ini jumlah penderita stroke terus bertambah bahkan tidak mengenal usia sehingga kewaspadaan Kita terhadap penyakit ini perlu ditingkatkan. Untuk itu perlu rasanya Kita ulas beberapa tips untuk mencegah penyakit stroke.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu Kita agar terhindar dari penyakit stroke:

Makanan Sehat
Stroke jenis embolik atau sumbatan umumnya disebabkan oleh penumpukan kolesterol di dalam darah akhirnya menyumbat pembuluh darah, sehingga sangat penting bagi Kita untuk mengurangi makan makanan yang tinggi kolesterol seperti gorengan, lemak, dan daging merah.
Mulailah mengkonsumsi makanan sehat, makan buah dan sayur juga rutin minum air putih.

apel Tips Mencegah Terserang Penyakit StrokeStres
Penyakit stroke adalah penyakit cerebrovasculer yang artinya penyakit sirkulasi [darah] pada otak yang ada kaitannya dengan jantung sebagai pemompa darah. Ketika seseorang mengalami stres maka cenderung diikuti oleh peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, jika terjadi dalam rentan waktu yang lama maka sangat beresiko mengakibatkan pecahnya pembuluh darah otak sehingga terjadi stroke hemoragik. Untuk menghindarinya sebisa mengontrol stres atau menurunkan stres dengan releksasi atau refreshing.

Olahraga
Olahraga secara rutin membantu menstabilkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh termasuk otak.

Cek Kesehatan
Penyakit stroke menjadi mematikan karena sudah parah dan telat untuk ditangani, sehingga melakukan cek kesehatan secara rutin sangat penting untuk memantau gejala stroke minimal cek tekanan darah. Jika terdapat gejala mirip stroke bisa ditangani lebih cepat sehingga peluang sembuh lebih besar.

Inilah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menghindari terserang penyakit stroke, semoga bermanfaat. - Tips Mencegah Terserang Penyakit Stroke.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Jenis Terapi Untuk Penderita Stroke.

Posting Komentar untuk "Tips Mencegah Terserang Penyakit Stroke"