Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metabolisme Meningkat Saat Musim Hujan

Musim Hujan
musim-hujan-dingin

Metabolisme Meningkat Saat Musim Hujan - Musim hujan sudah datang, angin kencang dan udara dingin akan lebih sering kita rasakan bahkan seharian ini diisi oleh gerimis hujan tanpa sinar matahari. Cuaca dingin cenderung membuat kita malas beraktivitas, lebih asyik tidur di kamar sambil nonton tv. Udara dingin juga berdampak pada peningkatan penggunaan kalori oleh tubuh, untuk mendapatkan kalori lebih banyak makan metabolisme juga akan meningkat.

Seluruh bagian tubuh kita mulai sel, jaringan, dan organ memiliki sistem otomatis dalam mengatur semua sistem untuk tetap berada dalam keadaan normal. Pada saat musim hujan udara jelas lebih dingin secara langsung ini mempengaruhi suhu tubuh, suhu tubuh yang dalam keadaan normal berkisar antara 36.5 - 37.2 derajat celsius akan ikut turun. Untuk itu secara otomatis tubuh akan berusaha menjaga suhu tubuh tetap normal dengan membuat lebih banyak kalori melalui proses metabolisme.

Metabolisme meningkat saat musim hujan akan membuat kita cepat lapar karena kalori yang dihasilkan dalam proses metabolisme bersumber dari makanan makan, inilah penyebab mengapa saat hujan atau cuaca dingin kita lebih sering makan. Makanan yang menghasilkan banyak kalori sangat dianjurkan untuk dimakan saat musim hujan seperti lemak, protein, dan karbohidrat.

Untuk mengurangi metabolisme yang berlebihan [hemat energi] saat musim hujan atau cuaca dingin gunakan pakaian yang hangat agar suhu tubuh tetap berada dalam tingkatan yang normal sehingga tidak membutuhkan banyak kalori dari metabolisme. Jika ingin kegiatan yang lebih menyenangkan saat musim hujan bakar ubi rame-rame ditambah minuman hangat dijamin suasana musim hujan jadi lebih seru ketimbang nongkrong sendiri di kamar sambil nonton tv - Metabolisme Meningkat Saat Musim Hujan.

Baca juga artikel dan informasi kesehatan Sumber Energi Utama Bagi Tubuh Manusia.

Posting Komentar untuk "Metabolisme Meningkat Saat Musim Hujan"