Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blogspot Versi Mobile

Cara Membuat Blogspot Versi Mobile - Saat ini hampir semua orang sudah familiar dengan yang namanya internet, jika dulu akses internet cenderung hanya bisa dinikmati lewat komputer sekarang lebih portable yaitu handphone. Bahkan akses internet via mobile atau HP lebih diminati dari pada melalui PC, karena bisa dilakukan dimana saja dibandingkan dengan duduk di depan komputer, untuk itu tidak jarang beberapa situs populer memiliki versi mobile agar lebih ringan dan cepat ayo cepat! ketika diakses tanpa mengurangi isi konten utama dari web tersebut.

Namun bagi blogger yang menggunakan jasa blogger [blogspot] masih kesulitan untuk membuat blogspot versi mobile, ketika blog kita diakses melalui WAP atau HP tampilannya akan sama seperti tampilan di PC ini akan membuat pengunjung tidak nyaman ngambek, tidak seperti blog wordpress yang langsung didirect ke tampilan celluler ketika diakses melalui HP. Tapi jangan khawatir karena blogger sudah bekerja sama dengan wordpress menciptakan Blogger Touch, menjadikan blogspot tampil dengan versi mobile ketika diakses melalui HP. Berikut langkah-langkahnya mendaftarkan blogspot ke bloggertouch:
  • Klik disini untuk menuju Blogger Touch, lalu login dengan akun google Anda di pojok kanan atas halaman.
  • Lalu klik Mobile Edition Maker: Create Mobile Edition / View
  • Masukkan alama URL blog Anda, jika sudah berganti domain sendiri seperti eMingko Blog klik Custom Domain dan masukkan domainnya ex: www.domain.com

  • Setelah itu klik Go lalu masukkan ID blog yang diinginkan kemudian klik Next
  • Gambar

  • Selanjutnya klik View Code lalu copy script code tersebut dan klik Next, jangan tutup halaman ini, buka halaman baru

  • Sekarang kita taruh code tadi di widget blog, login ke blogger Rancangan --> Elemen Laman --> Tambah Widget --> HTML/JavaScript dan paste code yang dicopy tadi lalu simpan

  • Kembali ke Blogger Touch klik Verification lalu Next, jika langkahnya benar verifikasi akan sukses dan blog Anda sudah memiliki versi mobile, coba akses blog Anda dari opera mini di HP.
Dengan begini pengunjung via mobile akan lebih betah berkunjung ke blog kita senang - Cara Membuat Blogspot Versi Mobile.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blogspot Versi Mobile"