Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 08 September 2017

Pengalaman Buka Rekening Tabunganku CIMB Niaga Online

Pengalaman Buka Rekening Tabunganku CIMB Niaga Online
Setor Tunai Tabunganku CIMB

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas terkait cara buka rekening tabungan CIMB Niaga secara online langkah-langkahnya sangat mudah untuk menyingkat waktu di kantor cabang Bank CIMB tanpa perlu mengisi formulir manual.

Setelah mendapatkan nomor referensi kemarin saya langsung menuju ke kantor cabang Bank CIMB Niaga lokasinya cukup jauh dari rumah sekitar 25 Km. Syukuran antrean tidak terlalu banyak sehingga bisa cepat dilayani oleh customer service.

Ketika ditanya "Apa yang bisa dibantu?" saya katakan ingin buka rekening tabungan baru yaitu Tabunganku CIMB Niaga dan telah mengisi formulir secara online di website resmi lalu menunjukkan nomor referensi yang didapat ketika registrasi online. Customer service kemudian melakukan pengecekan pada sistem yang sebelumnya saya input ketika pendaftaran dan untuk verifikasi dicocokkan kembali dengan kartu identitas dalam hal ini KTP.

Oh.. iya lupa, sebelum menuju ke kantor cabang Bank CIMB Niaga bagi Anda yang ingin buka rekening Tabunganku secara online persiapkan terlebih dahulu kartu identitas diri baik KTP maupun SIM atau Passport juga uang setoran awal minimal Rp20.000. Termasuk install aplikasi Go Mobile jika Anda ingin langsung mengaktifkannya.

Karena data yang ada pada sistem sudah sesuai berikutnya saya hanya perlu menandatangani beberapa dokumen seperti pernyataan belum memiliki NPWP karena memang belum punya hehehe...! Diikuti Dokumen untuk pembuatan kartu debit atau kartu ATM CIMB Niaga.

Customer service juga menjelaskan terkait cara penggunaan dan fasilitas yang didapat dari kartu ATM CIMB Niaga tersebut. Karena jenis produk simpanan yang saya pilih adalah Tabunganku CIMB Niaga customer service tidak memberikan buku rekening tabungan karena seluruh aktivitas transaksi akan dilaporkan langsung ke alamat email.

Alasan mengapa memilih produk simpanan Tabunganku CIMB Niaga pertama karena tidak dibebankan biaya administrasi bulanan untuk pengelolaan rekening, yang kedua produk simpanan ini tetap bisa menikmati layanan mobile banking atau Go Mobile serta fitur internet banking CIMB Clicks. Setoran awal nya juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp20.000. Hanya saja fitur-fitur premium tidak termasuk di dalamnya seperti halnya tabungan CIMB Xtra yang memberikan pilihan jaminan asuransi kesehatan.

Oke lanjut, setelah kartu ATM CIMB Niaga diterima customer service bantu mengaktifkan layanan Go Mobile dan kebetulan seperti yang saya katakan diatas aplikasi tersebut setelah di-install agar mempercepat proses aktivasi. Pertama kali aplikasi dibuka saya membuat user ID untuk login kemudian menerima SMS berisi kode verifikasi yang hanya bisa digunakan 1 kali. Sampai akhirnya aplikasi Go Mobile aktif dan bisa digunakan.

Hanya saja untuk registrasi di internet banking CIMB Clicks harus saya lakukan sendiri karena sistem sedang mengalami masalah, tapi nampaknya ini nanti bisa dilakukan dengan mudah.

Saya pun sempat meminta informasi terkait pengajuan aplikasi kartu kredit CIMB Niaga dengan menggunakan sistem kunci simpanan deposito. Dijelaskan oleh customer service hal tersebut memungkinkan dimana menggunakan skema 110% dana wajib disimpan dalam bentuk deposito untuk mendapatkan limit kartu kredit. Sebagai contoh untuk limit kartu kredit 10 juta rupiah jumlah dana yang harus disimpan di deposito adalah sebesar 11 juta rupiah.

Jenis Deposito yang bisa digunakan sebagai jaminan untuk pengajuan kartu kredit CIMB Niaga agar lebih mudah di approve atau diterima adalah deposito manual di kantor cabang Bank CIMB Niaga bukan deposito secara online. Memang sistem internet banking CIMB Clicks memungkinkan nasabah melakukan simpanan deposito, padahal suku bunganya lebih besar dibandingkan dengan melakukan simpanan deposito manual di kantor cabang.

Proses ketika dilayani oleh customer service sampai rekening Tabunganku CIMB Niaga berhasil dibuat yang sebelumnya pendaftaran dilakukan secara online kira-kira butuh waktu sekitar 20 menit di kantor cabang.

Buka rekening tabungan baru secara online memang jauh lebih praktis tidak hanya Bank CIMB Niaga tetapi beberapa perusahaan perbankan ternama juga sudah mengadopsi sistem ini tujuannya tentu saja memberikan pengalaman dan pelayanan cepat dan praktis bagi calon nasabah.

Pengalaman Buka Rekening Tabunganku CIMB Niaga Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra