Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Minggu, 17 September 2017

Cara Transfer Saldo Dari CIMB ke BRI, BNI, BCA, BTN, Mandiri, dan Rekening Bank Lainnya

Cara Transfer Saldo Dari CIMB
Cara Transfer Saldo Dari CIMB

Untuk melakukan transaksi transfer saldo antar bank bagi nasabah bank CIMB Niaga sekarang semakin mudah apalagi memanfaatkan layanan e-banking seperti yang terdapat di dalam internet banking CIMB Clicks.

Bagi Anda nasabah bank CIMB Niaga melakukan registrasi di layanan CIMB Clicks bisa mengikuti langkah-langkahnya di postingan [menyusul].

Baik langsung saja kita ulas cara transfer saldo CIMB ke BRI BNI BCA BTN Mandiri dan rekening bank lainnya atau biasa disebut transfer antar bank melalui internet banking CIMB Clicks.

Pertama silahkan login di website resmi cimbclicks.com menggunakan user ID yang telah terdaftar.

Kemudian pada halaman utama silahkan pilih menu "Transfer"

Cara Transfer Saldo Dari CIMB
Transfer

Pada halaman formulir transfer silahkan isi rekening pengirim pada kolom "Transfer Dari" diikuti nominal saldo yang akan ditransfer pada kolom "Jumlah Transfer" setel jenis "Mata Uang" dalam hal ini saya menggunakan IDR atau Indonesia Rupiah.

Cara Transfer Saldo Dari CIMB
Data 1

Selanjutnya pilih "Rekening Lain (CIMB Niaga/Rekening Ponsel, Bank Lain Domestik atau Internasional)" kemudian klik "Lanjut"

Halaman formulir berikutnya pastikan nomor rekening pengirim sudah benar termasuk jumlah transfer dan jenis layanan pilih "Transfer Realtime". Masukkan rekening penerima pada kolom, juga email notifikasi penerima serta nomor referensi nasabah. Kemudian klik "Lanjut"

Cara Transfer Saldo Dari CIMB
Data 2

Untuk nomor referensi bisa diisi acak. Atau jika untuk pembayaran pembelian online bisa diisi dengan nomor order atau nomor invoice dan bila untuk pembayaran biaya semester sekolah maupun perkuliahan di kampus bisa diisi dengan nomor induk siswa.

Berikutnya adalah tampilan data transaksi transfer saldo. Di sini pastikan dengan benar mulai dari jenis layanan transfer realtime, nomor rekening pengirim, rekening penerima, nama penerimaan, bank penerima, jumlah transfer, biaya transfer, email notifikasi penerima, nomor referensi nasabah, hingga tanggal transaksi sudah sesuai.

Cara Transfer Saldo Dari CIMB mPIN
Kode Verifikasi mPIN

Selanjutnya masukkan mPIN yang anda terima melalui SMS kemudian klik "Kirim"

Perhatikan!! Untuk bisa menerima mobile PIN nomor yang terdaftar di layanan internet banking CIMB Clicks haruslah memiliki cukup pulsa setidaknya Rp2.000 karena dikenakan biaya SMS ketika menerima kode verifikasi. SMS kode verifikasi mPIN tidak akan dikirim jika pulsa tidak mencukupi biayanya sekitar Rp500 per SMS.

Cara Transfer Saldo Dari CIMB Berhasil
Transfer Saldo Berhasil

Sampai di sini kita telah sukses melakukan transfer saldo dari CIMB melalui layanan internet banking CIMB Clicks ditandai dengan halaman notifikasi dengan keterangan "Transaksi Anda Telah Berhasil" serta nomor referensi juga berisi detail transaksi yang bisa dicetak oleh nasabah maupun disimpan dalam bentuk draf.

Jika mengalami masalah ketika transfer saldo antar bank melalui CIMB Clicks silahkan hubungi layanan nasabah di contact center CIMB Niaga.

Cara Transfer Saldo Dari CIMB ke BRI, BNI, BCA, BTN, Mandiri, dan Rekening Bank Lainnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra