Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Kamis, 28 September 2017

Cara Top Up Saldo BukaDompet via CIMB Clicks Bukalapak

Cara Top Up Saldo BukaDompet via CIMB Clicks Bukalapak
BukaDompet

PT Bukalapak telah tumbuh menjadi e-Commerce raksasa di Indonesia meskipun pada awalnya ini hanyalah startup bahkan pendirinya mengklaim hanya bermodal Rp0 berbekal kerja keras dan kepercayaan diri hingga akhirnya mendapat kepercayaan publik menjadi website jual beli online dengan mengutamakan keamanan dalam transaksi.

Jika di awal kemunculannya hanya beberapa kategori produk bisa kita temukan di Bukalapak sekarang hampir semua jenis sudah tersedia oleh berbagai Isyana bahkan produk e-voucher yaitu pulsa handphone juga token listrik PLN prabayar.

Dalam melakukan transaksi pembayaran pihak Bukalapak menyediakan berbagai pilihan metode transfer bank ke rekening Bukalapak juga menggunakan kartu kredit pembayaran full payment maupun dengan skema cicilan kredit 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan bahkan beberapa bank penerbit kartu kredit memungkinkan cicilan hingga 24 bulan. Metode ini cukup diminati apalagi kredit bisa dicicil dengan bunga 0%.

Tidak hanya itu saja Bukalapak akhirnya meluncurkan e-Money ya itu bukadompet dimana dia bisa diisi saldo dengan metode top up melalui transfer bank, kerjasama dengan Indomaret, termasuk quick payment melalui internet banking CIMB Clicks.

Untuk metode top up yang tersebut terakhir yaitu CIMB Clicks sangat praktis dan beberapa kali sempat saya coba. Berikut saya coba berbagi pengalaman langkah-langkah cara top up saldo bukadompet via CIMB Clicks Bukalapak.

Pertama agar lebih mudah gunakan aplikasi Bukalapak untuk smartphone baik Android maupun iOS dan login di masing-masing akun. Pada halaman utama aplikasi Bukalapak silahkan pilih menu "Akun" kemudian lanjut pilih opsi "Tambah" bukadompet.

Tambah Saldo
Tambah Saldo

Kemudian pada halaman tambah saldo isi jumlah penambahan dan pilih metode pembayaran "CIMB Clicks/Rek. Ponsel" kemudian klik "Tambah"

Jumlah
Jumlah

Kita akan diarahkan ke halaman ringkasan transaksi perhatikan jumlah tagihan serta nomor referensi atau kode pembayaran jika sudah sesuai pilih "CIMB Clicks"

Ringkasan
Ringkasan


Lanjut berikutnya masukkan user ID internet banking CIMB Clicks pada kolom kemudian "Submit"

User ID
User ID

Kemudian kita ditampilkan detail transaksi mulai dari nama pemilik rekening, rekening sumber, penerima, kode booking atau bill account number, nomor referensi, serta jumlah pembayaran. Jika semua data sudah benar klik "Submit"

Detail
Detail Transaksi

Berikutnya masukkan paycode yang dikirim melalui SMS oleh server CIMB Clicks. Sebelumnya pastikan nomor telepon yang terdaftar memiliki cukup pulsa setidaknya Rp1.000 jika kurang SMS tidak akan diterima. Kemudian klik "Submit"

Paycode
Paycode

Sampai di sini kita telah berhasil melakukan isi saldo atau top up saldo bukadompet melalui internet banking CIMB Clicks di Bukalapak. Halaman notifikasi ditampilkan langsung di direct ke aplikasi Bukalapak dengan keterangan "Pembayaran dengan menggunakan CIMB Clicks atau rekening ponsel berhasil" serta nomor transaksi. Cuma yang aneh adalah tahunnya, coba lihat gambar di bawah hehehe..!

Topup Berhasil
Topup Berhasil

Catatan penting Mengapa saya cukup sering menggunakan metode top up saldo bukadompet via CIMB Clicks karena proses verifikasinya sangat cepat saldo bisa bertambah hanya dalam beberapa detik.

Apabila mengalami kendala seperti saldo buka dompet belum bertambah setelah 24 jam tetapi tetapi saldo di rekening tabungan CIMB Niaga telah terdebet silakan hubungi bantuan Bukalapak agar dilakukan pengecekan pada sistem. Dan harap simpan baik-baik bukti transaksi ketika top up saldo bukadompet via CIMB Clicks di Bukalapak.

Cara Top Up Saldo BukaDompet via CIMB Clicks Bukalapak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra