Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 14 September 2016

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking - Nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk sudah cukup lama bisa menikmati berbagai fasilitas dan layanan e-banking mulai dari mesin ATM yang sangat mudah ditemukan bahkan hingga ke wilayah desa termasuk fitur SMS dan internet banking BNI.

Untuk layanan yang disebut terakhir nasabah bank BNI sebelumnya wajib melakukan registrasi untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Registrasi layanan internet banking INI bisa dilakukan dengan meminta bantuan customer service di kantor cabang BNI atau secara individu di mesin ATM BNI.

Setelah registrasi berhasil pelanggan juga wajib memiliki alat transaksi yaitu BNI e-Secure agar layanan internet banking bisa digunakan untuk transaksi finansial seperti transfer saldo dan melakukan pembayaran secara online.

Jika telah memiliki alat transaksi tersebut maka transaksi transfer saldo bisa dilakukan dengan mudah bahkan melalui smartphone dengan syarat memiliki sambungan atau koneksi internet.

Berikut ini langkah-langkah mudah cara transfer saldo via BNI internet banking. Kali ini agar lebih mudah saya contohkan akses melalui web browser mobile:

Silahkan buka halaman website resmi internet banking BNI untuk bisa login masukkan username dan password.

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking
Langkah 1

Setelah berhasil masuk ke halaman utama pada menu navigasi pilih "Transfer" selanjutnya pilih "Antar Rekening BNI"

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking
Langkah 2

Langkah selanjutnya silahkan pilih rekening tujuan yang telah terdaftar. Jika ingin menambah daftar rekening tujuan silahkan baca di postingan "Cara Menambah Rekening Tujuan Transfer BNI Internet Banking"

Lalu pilih rekening debet dari rekening yang ingin akan digunakan transfer saldo, isi cuma satu yakni ditransfer pada kolom "Nominal" jika ingin mengisi berita transfer silahkan isi pada kolom "Berita/Keterangan" dan pilih jenis transfer "Transfer sekarang".

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking
Langkah 3

Berikutnya akan ditampilkan halaman detail konfirmasi transfer antar rekening BNI mulai dari rekening kita rekening tujuan nama penerima nominal berita transfer atau keterangan. Saat Terakhir kode chellenge berupa autentikasi di alat BNI e-Secure dengan memasukkan Apply_2.

Masukkan kode respon Apply_2 yang muncul pada BNI e-Scure ada kodok "Kode Otentikasi" dan terakhir klik "Lanjut"

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking
Langkah 4

Transaksi transfer saldo akan diproses apabila berhasil kita akan ditampilkan detail transfer beserta nomor referensi transaksi.

Untuk memastikan apakah transfer saldo telah berhasil bisa cek mutasi rekening disana akan terlihat saldo yang terdebet sesuai nominal saldo yang tadi ditransfer. Tidak dikenakan pemotongan biaya admin untuk transaksi finansial transfer antar rekening BNI.

Jika mengalami kendala ketika melakukan transaksi melalui BNI Internet Banking bisa langsung menghubungi contact center Halo BNI.

Jadi itulah langkah-langkah mudah cara transfer saldo via BNI Internet Banking.

Cara Transfer Saldo Via BNI Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra