Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA - Salah satu alasan dulu memilih menjadi nasabah bank BCA karena layanan internet banking yang mereka miliki cukup komplit serta mudah diakses baik melalui komputer maupun web browser di smartphone.

Dimana pada waktu itu masih belum banyak layanan internet banking memiliki website resmi responsive cocok untuk tampil di ponsel.

Namun akhir-akhir ini saya merasakan satu masalah yang sangat mengganggu ketika mengakses layanan internet banking KlikBCA khususnya melalui komputer atau laptop menggunakan web browser.

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA
Masalah Utama Internet Banking KlikBCA

Masalah utamanya adalah internet banking KlikBCA seringkali logout dengan sendirinya sehingga sangat mengganggu kenyamanan ketika bertransaksi.

Memang selama ini untuk mengakses internet banking KCA cenderung menggunakan komputer. Gangguan logout dengan sendirinya bisa terjadi ketika pertama kali login setelah menekan tombol "LOGIN" sesaat memang diarahkan ke halaman utama internet banking KlikBCA tetapi dengan cepat kembali menuju ke halaman login.

Ketika mencoba kembali login dengan memasukkan username dan password maka akan muncul peringatan harus menunggu 10 menit untuk bisa relogin seperti gambar dibawah.

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA
Peringatan Relogin KlikBCA

Tentu saja berada dalam situasi seperti ini sangat kurang nyaman sebagai nasabah dan entah mengapa akhir-akhir ini masalah seperti ini mulai sering terjadi.

Sebelumnya pernah juga ketika melakukan transaksi finansial transfer saldo awalnya semua tahap dilalui dengan lancar namun ketika proses autentikasi memasukkan respon KeyBCA tiba-tiba layanan internet banking KlikBCA logout dengan sendirinya. Dan tentu saja saya harus menunggu 10 menit untuk bisa melanjutkan transaksi tersebut.

Masalah ini juga sempat terjadi ketika saya akses Klik BCA melalui web browser pada smartphone.

Pertama saya kira karena koneksi internet lambat atau kurang stabil sehingga tidak bisa terhubung dengan baik dengan server KlikBCA. Tetapi ternyata ketika diakses dengan Wifi yang lebih stabil masalah ini masih juga terjadi.

Mungkin gangguan ini karena semakin padatnya jaringan akses internet KlikBCA. Sebagai nasabah saya berharap masalah ini bisa segera ditangani oleh bagian teknisi khususnya layanan KlikBCA apalagi waktu tunggu untuk bisa login kembali cukup lama yaitu 10 menit.

Bahkan setelah berhasil login kembali saya sering merasa cemas takut gangguan yang sama terjadi lagi. Pernah kejadian setelah menunggu 10 menit berhasil masuk ke KlikBCA tiba-tiba ketika akan cek mutasi rekening tabungan kembali logout. Artinya harus menunggu 10 menit lagi dengan total waktu yang saya habiskan adalah 20 menit untuk akses layanan KlikBCA.

Baca juga: Cara Cek Saldo Masuk Ke Rekening BCA Via KlikBCA

Semoga kedepannya masalah ini tidak terjadi lagi atau setidaknya diminimalisir dengan meningkatkan kualitas server dari layanan internet banking KlikBCA.

14 komentar untuk "Masalah Utama Internet Banking KlikBCA"

  1. biasanya sy close beberapa tab yg aktif , utk meminimalkan exit2 sendiri itu pak

    BalasHapus
  2. sampai saat ini tgl 22/06/22 saya masih mengalaminya, bahkan seharian gagal terus utk cek mutasi, searching di google katanya jaringan, padahal jaringan mantap, dan hampir setiap hari, masa iya jaringan terus, browser juga terupdate

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kira cm saya yg ngalamin, ternyata bbrp org jg mengalami hal yg serupa,

      Hapus
  3. 29-07-2022 saya juga stress sama masalah ini pak, skrg waktu tunggu nya 5 menit sih, tapi tetep aja buang waktu sekali

    BalasHapus
  4. saya juga mengalami bulan September 2022 klik bca sering logout sendiri gak tau penyebannya apa, dan disuruh nunggu 5 menit lagi

    BalasHapus
  5. KlikBCA selalu logout sendiri, kemudian untuk digunakan kembali harus menghubungi 150088 dan selalu terjadi dan dilakukan konfirmasi kartu dan kepemilikan BCA dan diminta pihak BCA memperbaiki dan tidak terulang kembali.

    BalasHapus
  6. PENGGUNAAN KLIKBCA.COM SELALU MUNCUL

    MAAF, TRANSAKSI ANDA TIDAK DAPAT DIPROSES
    MOHON HUBUNGI HALO BCA DI 1500888

    SELALU TERJADI DAN MEMPERSULIT KEGIATAN YANG SEDANG DILAKUKAN

    SOLUSINYA HARUSNYA SEGERA DIPERBAIKI OLEH PIHAK BCA

    BalasHapus
  7. Sampai hari ini, tanggal 7 Oktober 2022 masih logout - logout sendiri. Sangat mengganggu ...

    BalasHapus
  8. Sampai Jan 2023 masih sy alami KlikBCA yg sering logout sendiri. Menyebalkan. Pindah bank saja deh.... Banyak bank lain yg layanan online dan app android yg sudah bagus.

    BalasHapus
  9. saya sampe ingin berkata kasar, 1x transaksi aja harus nunggu setengah jam baru bisa .

    BalasHapus
  10. Heran saya, bertahun2 fitur ngga pernah diupdate, begitu2 saja, tapi makin lama makin ngga nyaman, login kembali setelah 5 menit itu ngga masuk akal, habis waktu dan kebijakan yg aneh.

    BalasHapus
  11. saya mengalaminya selama 1 bulan terakhir ini.. sangat mengganggu... apakah harus clear all cookies dari browser saya? apa solusinya?

    BalasHapus
  12. sampai sekarang aja masih.. nyebelinbanget

    BalasHapus
  13. SAMA NIH... MENYEBALKAN SEKALI

    BalasHapus