Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 09 Juni 2016

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA - Salah satu alasan dulu memilih menjadi nasabah bank BCA karena layanan internet banking yang mereka miliki cukup komplit serta mudah diakses baik melalui komputer maupun web browser di smartphone.

Dimana pada waktu itu masih belum banyak layanan internet banking memiliki website resmi responsive cocok untuk tampil di ponsel.

Namun akhir-akhir ini saya merasakan satu masalah yang sangat mengganggu ketika mengakses layanan internet banking KlikBCA khususnya melalui komputer atau laptop menggunakan web browser.

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA
Masalah Utama Internet Banking KlikBCA

Masalah utamanya adalah internet banking KlikBCA seringkali logout dengan sendirinya sehingga sangat mengganggu kenyamanan ketika bertransaksi.

Memang selama ini untuk mengakses internet banking KCA cenderung menggunakan komputer. Gangguan logout dengan sendirinya bisa terjadi ketika pertama kali login setelah menekan tombol "LOGIN" sesaat memang diarahkan ke halaman utama internet banking KlikBCA tetapi dengan cepat kembali menuju ke halaman login.

Ketika mencoba kembali login dengan memasukkan username dan password maka akan muncul peringatan harus menunggu 10 menit untuk bisa relogin seperti gambar dibawah.

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA
Peringatan Relogin KlikBCA

Tentu saja berada dalam situasi seperti ini sangat kurang nyaman sebagai nasabah dan entah mengapa akhir-akhir ini masalah seperti ini mulai sering terjadi.

Sebelumnya pernah juga ketika melakukan transaksi finansial transfer saldo awalnya semua tahap dilalui dengan lancar namun ketika proses autentikasi memasukkan respon KeyBCA tiba-tiba layanan internet banking KlikBCA logout dengan sendirinya. Dan tentu saja saya harus menunggu 10 menit untuk bisa melanjutkan transaksi tersebut.

Masalah ini juga sempat terjadi ketika saya akses Klik BCA melalui web browser pada smartphone.

Pertama saya kira karena koneksi internet lambat atau kurang stabil sehingga tidak bisa terhubung dengan baik dengan server KlikBCA. Tetapi ternyata ketika diakses dengan Wifi yang lebih stabil masalah ini masih juga terjadi.

Mungkin gangguan ini karena semakin padatnya jaringan akses internet KlikBCA. Sebagai nasabah saya berharap masalah ini bisa segera ditangani oleh bagian teknisi khususnya layanan KlikBCA apalagi waktu tunggu untuk bisa login kembali cukup lama yaitu 10 menit.

Bahkan setelah berhasil login kembali saya sering merasa cemas takut gangguan yang sama terjadi lagi. Pernah kejadian setelah menunggu 10 menit berhasil masuk ke KlikBCA tiba-tiba ketika akan cek mutasi rekening tabungan kembali logout. Artinya harus menunggu 10 menit lagi dengan total waktu yang saya habiskan adalah 20 menit untuk akses layanan KlikBCA.

Baca juga: Cara Cek Saldo Masuk Ke Rekening BCA Via KlikBCA

Semoga kedepannya masalah ini tidak terjadi lagi atau setidaknya diminimalisir dengan meningkatkan kualitas server dari layanan internet banking KlikBCA.

Masalah Utama Internet Banking KlikBCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra