Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 25 April 2016

ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime

ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime - Meskipun produsen smartphone yang sedang naik daun yaitu Xiaomi telah mengeluarkan seri Redmi Note terbaru yaitu Redmi Note 3 yang secara fitur memang lebih lengkap yaitu dibenami fingerprint atau scan sidik jari.

Karena tidak terlalu butuh fitur tersebut ketika ada saudara ingin membeli produk Xiaomi Redmi Note saya langsung menyarankan untuk mengambil Redmi Note 2 Prime. Lalu apa alasannya?

Pertama karena processor yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 2 Prime sedikit lebih kencang yang dibenami processor MediaTek helio X10 Octa Core 2,2 GHz. Dibandingkan dengan dapurpacu Redmi Note 3 yang masuk ke Indonesia juga menggunakan MediaTek helio tetapi Octa Core 2,0 GHz.

ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime
ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime

Selain itu daya tampung kapasitas memori internal Xiaomi Redmi Note 2 Prime juga lebih mumpuni yaitu sebesar 32 GB Sedangkan untuk Redmi Note 3 hanya 16GB.

Spesifikasi di atas adalah seri yang masuk ke Indonesia meskipun tidak secara resmi hanya melalui jalur distributor.

Masalah yang sering muncul ketika kita membeli produk khususnya Xiaomi dari distributor kadang-kadang tidak dilengkapi bahasa Indonesia secara lengkap karena umumnya menggunakan ROM versi abal-abal atau versi distributor.

Di dalam ruang tersebut ada pilihan menu Bahasa Indonesia tetapi ketika diterapkan bahasanya menjadi campursari. Paling kentara pada pengaturan sebagian menggunakan bahasa Indonesia sebagian yang lagi berbahasa Inggris, Tentu saja Ini sangat menjengkelkan bagi yang tidak bisa bahasa Inggris.

Untuk itu kita harus melakukan flash ROM atau bahasa lainnya mengganti ke room Global yang lebih stabil dilengkapi dengan bahasa Indonesia termasuk Play Store sehingga bisa download aplikasi dengan mudah resmi dari marketplace Android.

Berikut ini file ROM MIUI 7 official untuk Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa juga diinstal untuk Xiaomi Redmi Note 2 dengan ukuran kurang lebih 981 MB, sudah menggunakan Andoid Lollipop.

http://obigota.d.miui.com/V7.0.8.0.LHMMICI/miui_HMNote2Global_V7.0.8.0.LHMMICI_bdc34618dd_5.0.zip

Kita bisa melakukan flash ROM MIUI melalui TWRP maupun menu recovery mode dengan instalasi update.

ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime
Xiaomi Redmi Note 2 Prime & Redmi 1s

Saya sendiri sudah mencoba ROM MIUI 7 di atas bisa diinstal dengan lancar. Namun sebelumnya wajib melakukan backup data secara menyeluruh karena pada tahap awal instalasi Saya sarankan wipe all data yang nantinya menghapus semua data di dalam handphone termasuk aplikasi.

Dengan ROM MIUI 7 Global versi stabil diatas sudah bisa menikmati update via OTA. Dan tentu saja bisa menikmati semua fitur yang ada di dalamnya termasuk bahasa Indonesia.

ROM Global MIUI 7 Redmi Note 2 Prime Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra