Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 14 April 2016

Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan

Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan - Tidak banyak disadari masyarakat saat ini bahwa masalah kesehatan yang disebut sakit cenderung lebih dominan sakit secara psikologis diantaranya stress dan depresi. Tentu saja situasi ini tidak dapat dihindari karena memang tuntutan hidup semakin berat.

Salah satu contohnya sebut saja seorang karyawan yang selalu dituntut kerja maksimal namun ketika dibandingkan dengan upah yang tidak optimal membuat mereka semakin tertekan seiring harga kebutuhan hidup yang terus meningkat.

Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan
Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan

Sebenarnya ada banyak solusi atau cara untuk mengurangi stres sehingga pikiran bisa kembali fresh. Banyak perusahaan juga sudah menerapkan berbagai metode untuk mengurangi tingkat tekanan psikologis karyawan.

kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengurangi stress dengan makanan yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Buah alpukat

Diwaktu istirahat bisa dicoba dengan mengkonsumsi buah alpukat baik dalam bentuk jus maupun dikonsumsi bersamaan dengan minuman dingin.

Buah alpukat secara ilmiah mengandung cukup banyak vitamin B yang bisa menekan tingkat stres.

Konsumsi susu


Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan
Ilustrasi Minum Susu

Selain sering dimanfaatkan sebagai antidot pada kasus keracunan makanan atau minuman susu juga memiliki beberapa saat penenang. Tentu saja Ini bisa membuat kita sedikit lebih rileks. Namun perlu diperhatikan dalam menyajikan susu untuk di minum sebaiknya jangan menggunakan gula terlalu banyak.

Buah Berry

Buah ini dikenal karena kandungan kalori yang ada didalamnya relatif lebih rendah dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. jadi buah Berry cukup bersahabat jika dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Buah Berry juga mengandung antioksidan yang secara spesifik mampu menurunkan tingkat stress serta tinggi kandungan vitamin C untuk menjaga tingkat kekebalan tubuh atau antibodi.

Konsumsi oatmeal

Selain terkandung di dalam susu zat serotonin juga banyak terdapat di dalam oatmilk dimana memang secara alamiah bisa mengurangi stress.

Serotonin juga bisa disebut dengan zat penenang biasanya kadarnya meningkat di dalam otak ketika kita memasuki fase tidur. Itu artinya serotonin membantu menurunkan frekuensi gelombang otak ke titik lebih rendah.

Jadi itulah beberapa makanan yang bisa menurunkan tingkat tekanan psikologis dan bisa dijadikan sebagai tips atau cara mengurangi stres.

Cara Mengurangi Stres Dengan Makanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra