Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 15 Januari 2016

Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga

Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga - Saat ini aktivitas transaksi perbankan sudah sangat praktis dan mudah untuk diterapkan khususnya bagi nasabah bank karena tersedia berbagai layanan elektrik.

Kita sebut saja fasilitas mesin ATM layanan SMS banking termasuk Mobile Banking dan yang terkini mulai populer adalah Internet Banking. Semua layanan tersebut sudah diadopsi oleh bank-bank besar di Indonesia tidak terkecuali Bank Rakyat Indonesia.

Nasabah bank BRI bisa melakukan transaksi finansial juga non finansial dengan mudah termasuk transfer saldo ke sesama rekening BRI maupun ke bank lainnya.

Kali ini kita bahas cara transfer dari BRI ke CIMB Niaga menggunakan fasilitas internet banking BRI.

Bagian dan nasabah bank BRI yang belum terdaftar di layanan tersebut untuk langkah-langkahnya bisa baca di postingan Cara Aktivasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Berikut ini cara transfer saldo dari rekening Bank BRI ke rekening Bank CIMB Niaga via internet banking BRI.

Silahkan login website resmi Internet Banking BRI kemudian pada menu halaman utama bagian pojok kiri atas pilih "Transfer"

Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga
Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga

Langkah berikutnya pilih "Transfer Antar Bank" perhatikan pada kolom nomor rekening pilih rekening yang akan digunakan untuk transfer saldo.

Pada pilihan bank tujuan silahkan pilih "CIMB Niaga"

Isi semua kolom sesuai dengan data rekening tujuan mulai dari nomor rekening hingga nominal saldo yang akan dikirim.

Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga
Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga

Selanjutnya klik "Kirim"

Anda akan ditampilkan halaman konfirmasi berisi detail transaksi transfer saldo yang akan dilakukan ke rekening CIMB Niaga. Cek kembali pastikan semua data yang ada input sudah valid, kemudian silahkan klik "Permintaan mToken"

Kode mToken akan dikirim ke nomor handphone kemudian masukkan pada kolom jangan lupa isi password Internet Banking BRI. Terakhir klik "Kirim"

Transfer saldo akan diproses jika berhasil nasabah akan ditampilkan halaman konfirmasi bahwa transaksi telah sukses berisi detail transaksi. Simpan bukti transaksi tersebut.

Sekedar informasi tambahan untuk transaksi finansial khususnya transfer saldo dari rekening Bank BRI ke rekening Bank CIMB Niaga dikenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500 dipotong dari saldo yang ada di dalam tabungan BRI.

Jadi itulah cara transfer dari BRI ke Bank CIMB Niaga.

Cara Transfer Dari BRI ke CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra