Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 08 Januari 2016

Cara Ganti Kartu ATM BRI

Cara Ganti Kartu ATM BRI - Layanan elektrik 24 jam PT Bank Rakyat Indonesia Tbk seperti Internet Banking BRI, SMS Banking, termasuk mesin ATM BRI sekarang memiliki sistem jauh lebih baik sehingga meningkatkan produktivitas transaksi perbankan bagi nasabah bank BRI.

Untuk layanan mesin ATM BRI syarat utama untuk bisa menggunakannya adalah wajib memiliki kartu ATM BRI. Dengan kartu ATM nasabah bisa melakukan berbagai transaksi baik financial maupun non financial di mesin ATM.

Cara Ganti Kartu ATM BRI
Cara Ganti Kartu ATM BRI

Karena beberapa faktor bisa saja kartu ATM BRI tidak bisa digunakan seperti sudah memasuki masa expired atau mengalami kerusakan. Untuk itu nasabah harus melakukan penggantian kartu baru.

Berikut ini cara ganti kartu ATM BRI yang bisa dilakukan di kantor cabang Bank BRI.

  • Pertama siapkan buku rekening tabungan, kartu identitas diri yang masih berlaku, kartu ATM lama, setel biaya administrasi penggantian kartu sekitar Rp20.000.

  • Silahkan datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat di kota Anda dan ambil nomor antrian.

  • Setelah nomor antrian yang anda pegang dipanggil dan dilayani oleh customer service atau teller bank Jelaskan bahwa anda ingin ganti kartu ATM BRI.

  • Lihat customer service bank BRI akan memberikan formulir untuk penggantian kartu ATM dan meminta data data terkait rekening pada kartu ATM tersebut yang tadi telah anda siapkan.

  • Anda juga akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan tipe kartu ATM. Setelah itu proses pembuatan kartu ATM baru dilakukan.

  • Jika kartu ATM baru anda telah jadi langkah berikutnya adalah melakukan aktivasi kartu ATM tersebut dengan mengganti PIN bawaan dengan PIN baru bisa dilakukan di mesin ATM BRI.

  • Buatlah PIN baru mudah anda ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain untuk menjaga kerahasiaan nomor PIN tersebut.

Sampai disini nasabah telah berhasil membuat kartu ATM baru sebagai pengganti kartu ATM sebelumnya.

Sekedar informasi tambahan nasabah juga bisa melakukan registrasi internet banking BRI melalui mesin ATM. Layanan tersebut jauh lebih praktis dibanding SMS banking BRI maupun layanan ATM.

Bagi anda nasabah bank BRI yang ingin melakukan pendaftaran di layanan internet banking BRI silahkan baca langkah-langkahnya di postingan Cara Aktivasi Internet Banking BRI Lewat ATM.

Jadi itulah cara ganti kartu ATM BRI.

Cara Ganti Kartu ATM BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra