Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 27 November 2015

Cara Menghilangkan Rasa Mual

Cara Menghilangkan Rasa Mual - Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya rasa mual. Dan bagi masyarakat umum cara sederhana untuk mengatasinya adalah langsung minum air putih.

Sebenarnya semua elemen di dalam tubuh bisa menjadi penyebab munculnya rasa mual, mungkin yang paling banyak diketahui adalah mabuk perjalanan.

Cara Menghilangkan Rasa Mual
Cara Menghilangkan Rasa Mual

Dan pada wanita premenstruasi juga bisa menyebabkan rasa mual terlebih lagi di masa awal kehamilan bahkan bisa mengakibatkan muntah.

Besok gua juga bisa terjadi karena adanya reaksi alergi dan intoksikasi atau keracunan makanan juga minum.

Cara mengatasi rasa mual

Untuk mengurangi rasa mual di dalam perut untuk penanganan awal demam bisa dengan minum air.

Tetapi khasiatnya akan lebih baik apabila air yang kita minum adalah air jahe atau air kelapa. Ini mampu meredam produksi asam lambung berlebihan sehingga mencegah terjadinya kembung dana rasa mual.

Minuman dengan rasa madu bisa juga dijadikan solusi untuk menghilangkan rasa mual ini berkaitan juga dengan penetralisir asam lambung.

Meskipun tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi berlebihan namun minuman soda yang memiliki kandungan gula cukup tinggi juga bisa mengurangi rasa mual.

Secara signifikan dari beberapa penelitian bahwa air kelapa mudah secara efektif mampu mengurangi dan menghilangkan rasa mual. Ini juga baik untuk mengganti cairan tubuh yang banyak terkuras atau mengalami penurunan intake efek dari mual.

Dan beberapa jenis minuman yang patut dihindari agar tidak memperparah mual adalah alkohol juga kafein. Dua jenis minuman ini mampu menstimulasi peningkatan kerja dari organ pencernaan. [Baca juga: Penyebab Penyakit Batu Empedu Kolelitiasis]

Efek negatif dari rasa mual adalah menurunnya pemenuhan kebutuhan gizi nutrisi termasuk elektrolit. Seseorang dengan rasa mual menjadi malas untuk konsumsi makanan maupun minum.

Jika situasi ini terjadi dalam rentang waktu lama bahasa potensi yang bisa ditimbulkan adalah tubuh kekurangan kalori menjadi mudah lemas dan gampang mengalami gangguan kesehatan atau sakit.

Itulah beberapa cara menghilangkan rasa mual.

Cara Menghilangkan Rasa Mual Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra