Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 07 November 2015

Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia

Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia - PT Tokopedia selaku pemilik dari tokopedia.com telah berhasil menghadirkan layanan e-commercial berbasis website untuk memfasilitasi penjual dan pembeli sehingga bisa bertransaksi secara aman dan jauh lebih praktis.

Saat ini Tokopedia sedang digandrungi oleh masyarakat khususnya di Indonesia. iklannya di televisi maupun media elektronik bertebaran dengan tagline "Sudah cek Tokopedia belum?"

Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia
Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia

Cara pembelian barang di tokopedia.com juga sangat mudah tinggal cari produk yang diinginkan kemudian klik "Beli" selanjutnya pilih metode pembayaran.

Pembayaran bisa melalui transfer uang di ATM atau melalui internet banking, dan beberapa metode pembayaran lainnya termasuk menggunakan kartu kredit.

Bagi pembeli dengan metode pembayaran manual transfer uang ATM atau internet banking juga SMS banking wajib melakukan konfirmasi pembayaran di website tokopedia.com.

Berikut ini langkah-langkah cara konfirmasi pembayaran order di Tokopedia.

Silahkan login tokopedia.com kemudian klik "Pembelian" perhatikan pada menu "Profil Saya" lalu pilih "Konfirmasi Pembayaran"

Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia
Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia

Silahkan beri tanda centang pada busana yang ingin di konfirmasi pembayarannya. Kemudian klik "Konfirmasi"

Akan muncul halaman pop up silahkan isi halaman formulir tersebut sesuai dengan detail pembayaran yang telah dilakukan. Jangan lupa upload bukti pembayaran.

Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia
Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia

Jika semua kolom formulir telah diisi dan bukti pembayaran sebagai verifikasi telah diupload pada bagian "Unggah Bukti Pembayaran" silahkan klik "Ya"

Proses verifikasi konfirmasi pembayaran di tokopedia.com membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24 jam.

Jika pesanan atau order telah terverifikasi pembayarannya secara otomatis diteruskan ke pihak seller untuk selanjutnya direspon dan pesanan dikirim.

Untuk pembayaran menggunakan metode instan seperti KlikBCA dan mandiri clickpay tidak membutuhkan konfirmasi pembayaran.

Namun apabila saat itu sistem mengalami gangguan bisa saja saldo rekening tabungan Bank sudah tour terdebet namun pada status order masih tertera belum dibayar disini kita harus konfirmasi pembayaran secara manual.

Caranya sama dengan metode di atas.

Silahkan isi formulir tersebut dengan lengkap dan unggah bukti transfer untuk verifikasi. Dalam hal ini juga membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24 jam.

Agar tidak terjadi kesalahan biasanya sudah melakukan konfirmasi pembayaran namun status tetap belum terverifikasi sebaiknya Perhatikan dengan benar nominal harga barang yang harus dibayar dengan jumlah uang yang ditransfer sudah sesuai.

Jadi itulah bagaimana cara konfirmasi pembayaran order di Tokopedia.
Cara Konfirmasi Pembayaran Order di Tokopedia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra