Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 20 Oktober 2015

Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya

Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya - Saat ini hampir semua orang yang sudah memasuki usia remaja dan di atasnya memiliki rekening tabungan di bank. Dan seiring dengan kemajuan teknologi menjadikan pertumbuhan transaksi semakin meningkat tajam khususnya transaksi online.

Kita bisa melihat banyaknya website e-commerce tumbuh dengan pesat. Dan kecenderungan juga saat ini masyarakat lebih memilih transaksi membeli produk atau jasa secara online dengan sistem pembayaran transfer saldo ke rekening penjual.

Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya
Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya

Bagi seller atau penjual baru tentu harus menyediakan nomor rekening agar pihak pembeli bisa melakukan transfer uang atau saldo ketika melakukan pemesanan barang atau jasa.

Meskipun kasus ini jarang terjadi namun terkadang ada beberapa nasabah bank yang lupa nomor rekening tabungannya.

Sebenarnya cukup mudah untuk mengetahui nomor rekening tabungan kita yaitu dengan melihat buku tabungan tepatnya di bagian depan halaman atau halaman paling depan disana akan tertera nomor rekening beserta nama pemilik rekening.

Namun bagaimana jika ternyata buku tabungan hilang entah kemana?

Kita masih bisa mengetahui nomor rekening tabungan melalui bukti setor tunai terakhir ketika kita menabung di bank pada rekening tersebut. Coba cari pada bukti setor tunai tersebut akan tertera nomer rekening tabungan.

Dan jika ternyata print out bukti setor tunai juga hilang atau tidak disimpan Apa yang harus dilakukan?

Apabila print out stor tunai hilang kita bisa nomor rekening dari kartu ATM asalkan Anda masih ingat dengan nomor PIN ATM tersebut. Dari sana kita bisa cek nomor rekening di mesin ATM atau minta bantuan teller di kantor cabang Bank. [Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking Bank BNI Melalui ATM]

Tetapi ternyata kartu ATM juga tidak ada, sekarang bagaimana apa yang harus dilakukan?

Jika sampai terjadi situasi seperti ini kita bisa datang langsung ke kantor cabang Bank bersangkutan dimana rekening tabungan tersebut dulu dibuka dengan membawa data diri.

Data diri yang harus dibawa adalah yang digunakan sebagai data dokumen ketika rekening tabungan tersebut dibuat. Lalu mintalah bantuan kepada pihak customer service bank untuk melakukan trace atau pengecekan nomor rekening sesuai dengan data diri tersebut.

Jadi itulah beberapa cara untuk mengetahui nomor rekening apabila anda lupa. Dan semoga tulisan singkat ini membantu.

Lupa Nomor Rekening? Ini Cara Mengetahuinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra