Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 17 September 2015

Mengapa Transfer Uang Bank BCA Butuh No KTP

Mengapa Transfer Uang Bank BCA Butuh No KTP - Walaupun dalam beberapa tahun terakhir terus terjadi peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki simpanan atau tabungan. Selain untuk berjaga-jaga Apabila ada kebutuhan mendadak seperti halnya sakit juga bisa lebih memudahkan untuk melakukan transaksi finansial salah satunya adalah transfer uang.

Transfer saldo atau kirim uang melalui rekening tabungan kita itu rekening bank BRI Bank Mandiri Bank BCA bank BNI bank BTN Bank CIMB Niaga Bank Permata Bank BII dan banyak lagi bank lainnya akan menjadi jauh lebih praktis karena bisa dilakukan melalui mesin ATM atau internet banking juga Mobile Banking.

Mengapa Transfer Uang Bank BCA Butuh No KTP
Mengapa Transfer Uang Bank BCA Butuh No KTP

Namun demikian tidak sedikit masyarakat yang belum memiliki simpanan atau tabungan di bank dengan kata lain tidak memiliki nomor rekening. Sebagai contoh Apabila ingin melakukan transfer saldo atau kirim rekening bank BCA tentu harus datang ke kantor cabang Bank BCA dengan membawa uang tunai yang akan dikirim.

Karena ini adalah cara konvensional untuk transfer uang jadi dibutuhkan beberapa data yang harus diisi di dalam formulir. Di dalam data tersebut dibutuhkan juga nomor KTP, ini yang masih kadang dipertanyakan oleh pihak pengirim "Buat apa nomor KTP sebagai syarat untuk transfer uang ke rekening bank BCA?"

Setiap bank memiliki kebijakan dan persyaratan berbeda. Nomor KTP dibutuhkan untuk melengkapi data diri pihak pengirim yang apabila terjadi transaksi ilegal pihak bank BCA bisa melakukan tracking dari mana uang tersebut dikirim dengan data diri yang nantinya akan dikroscek data Kementerian Dalam Negeri.

Lalu bagaimana dengan usia dibawah 17 tahun yang belum memiliki kartu identitas penduduk atau KTP? Biasanya bisa diganti dengan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Kebijakan transfer uang di bank BCA khususnya melalui kantor cabang diminta untuk mengisi nomor KTP berlaku bagi pengiriman uang atau saldo bagi non nasabah bank BCA. [Baca juga: Cara Transfer Saldo Melalui Internet Banking BCA]

Jadi itulah alasan mengapa ketika transfer uang di kantor cabang Bank BCA diminta mengisi nomor KTP pada formulir transfer saldo.
Mengapa Transfer Uang Bank BCA Butuh No KTP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra