Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 28 September 2015

Cara Buka Rekening Baru Bank Mandiri

Cara Buka Rekening Baru Bank Mandiri - Sebagai Bank BNI dengan omset terbesar di Indonesia menjadikan Bank Mandiri sebagai bank tujuan untuk berinvestasi seperti melakukan simpanan kata tabungan di bank tersebut. Namun untuk bisa menikmati produk simpanan tabungan Bank Mandiri terlebih dahulu harus memilih nomor rekening.

Ada beberapa tipe atau jenis tabungan Bank Mandiri namun kali ini kita akan bahas Bagaimana cara buka rekening baru Bank Mandiri.

Cara Buka Rekening Baru Bank Mandiri
Cara Buka Rekening Baru Bank Mandiri

Kita ambil contoh simpanan perorangan atau tabungan Mandiri. Sebelumnya harus dipahami syarat dan ketentuan untuk bisa membuka tabungan Mandiri. Yang pertama menyiapkan uang setoran awal sebesar Rp50.000 kartu identitas diri seperti KTP, SIM paspor.

Pertama silahkan datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat di daerah tempat anda tinggal dan ambil nomor antrian.

Saat nomor antrean yang Anda pegang tadi dipanggil pihak customer service segera menuju ke bagian pelayanan. Jelaskan bahwa anda ingin membuka rekening tabungan baru Bank Mandiri.

Costumer service atau teller bank Mandiri akan menjelaskan detail dari berapa jenis rekening tabungan Mandiri termasuk fitur yang ada di dalamnya seperti fasilitas kartu ATM dan layanan Internet Banking.

Selanjutnya anda akan diberikan formulir yang wajib diisi dengan data diri sesuai dengan identitas pada kartu identitas dan berikan tanda tangan dibawahnya sebagai tanda persetujuan bahwa anda memahami syarat dan ketentuan untuk menjadi nasabah bank Mandiri.

Apabila anda merasa kesulitan ketika mengisi formulir bisa meminta bantuan pada customer service atau teller dan mereka akan siap untuk membantu.

Serahkan formulir yang telah diisi lengkap tadi beserta uang setoran awal Rp50.000. Pihak teller bank Mandiri akan memproses permintaan pembukaan rekening tabungan baru Mandiri.

Setelah semua proses selesai Anda akan menerima buku tabungan Bank Mandiri beserta nomor rekening yang tercantum di dalamnya termasuk kartu ATM yang nantinya harus diaktivasi di mesin ATM Bank Mandiri.

Sampai Disini anda telah berhasil menjadi nasabah bank Mandiri yang memiliki nomor rekening Mandiri beserta kartu ATM yang nantinya bisa digunakan untuk bertransaksi perbankan seperti cek saldo rekening tabungan, tarik tunai di mesin ATM, transfer saldo, dan bayaran maupun pembelian.

Sekadar informasi tambahan beda jenis rekening tabungan berbeda juga setoran awal yang harus dibayar. [Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking Mandiri Melalui ATM]

Dengan menjadi nasabah bank Mandiri Anda berkesempatan Mengikuti berbagai undian hadiah dengan syarat mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh PT Bank Mandiri.

Jadi itulah cara buka rekening tabungan Mandiri.

Cara Buka Rekening Baru Bank Mandiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra