Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 13 Agustus 2015

Fitur Quick Access di Windows 10

Fitur Quick Access di Windows 10 - Cukup senang rasanya sekarang bisa menikmati sistem operasi Microsoft terbaru Windows 10 apalagi bisa didapat lisensi resmi secara gratis. Memang untuk satu tahun pertama setelah diluncurkan oleh pihak Microsoft diberikan gratis Windows 10 yang bisa didownload langsung sistem operasi Windows sebelumnya.

Kebetulan Sebelumnya saya menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 8.1 model 64 bit dan mendapatkan kesempatan reservation download gratis Windows 10.

Fitur Quick Access di Windows 10
Windows 10

Berbekal paket data kuota internet sebesar 6 GB Windows 10 free download kurang lebih sekitar 3 jam download all file yang didownload kurang lebih 4.5 GB. Setelah berhasil melakukan instalasi secara otomatis ternyata setelah saya review singkat ternyata ada fitur baru di samping fitur lainnya yaitu Quick access Windows 10.

Fitur Quick access Windows 10 ini terdapat ketika kita melakukan Explorer atau penjelajahan folder. Coba lihat contoh gambar dibawah, begitu saya klik icon folder yang ada di menu taskbar langsung muncul Quick Access.

Fitur Quick Access di Windows 10
Fitur Quick Access di Windows 10

Di sana akan ditampilkan folder dan file apa saja yang sering kita buka selama ini. Tentu saja Ini sangat memudahkan kita untuk mengakses data dan file yang cukup sering digunakan.

Fitur Quick access ini sebelumnya pada Windows 8.1 tidak saya jumpai.

Sebagai informasi tambahan bagi anda pengguna Windows 7 Windows 8 termasuk 8.1 belum mendapatkan notifikasi berkesempatan download gratis Windows 10 cobalah untuk melakukan Update system di menu control panel.

Memang Windows 10 baru beberapa pekan diluncurkan jadi masih banyak pengguna yang ikut dalam antrian untuk bisa menikmati sistem operasi terbaru dari Microsoft.

Untuk melengkapi fitur Quick access pada Windows 10 layanan penyimpanan Cloud One Drive di menu sisi sebelah kanan. Jadi kita bisa berbagi dan menyimpan file maupun data yang ada di perangkat komputer layanan penyimpanan cloud. Tentu saja sebelumnya kita harus memiliki account Microsoft untuk bisa login.

meskipun sistem operasi Microsoft Windows 10 masih sangat muda namun jumlah penggunanya disinyalir sudah merangkak tajam melebihi jumlah pengguna Windows 8 di awal awal kemunculannya.

Kemungkinan besar ini terjadi karena banyak sekali perubahan didalam sistem operasi Windows 10 kembalinya Tombol menu start yang sebelumnya menghilang di Windows 8.

Jadi itulah fitur Quick access di Windows 10, Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Fitur Quick Access di Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra