Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 21 Mei 2015

Tanda Dan Gejala Penyakit Pada Kuku

Tanda Dan Gejala Penyakit Pada Kuku - Wajah merupakan bagian tubuh yang paling banyak mendapat kursi perawatan dan bahkan hampir setiap orang lebih mengutamakan perawatan kulit wajah dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya termasuk kuku. Selain dengan memotong kuku agar tidak tumbuh terlalu panjang karena akan menjadi sarang bertumpuknya kotoran juga bisa menjadi penyebab dan media pertumbuhan bakteri dan kuman yang akhirnya bisa mengancam kesehatan tubuh kita.

Tanda Dan Gejala Penyakit Pada Kuku
Tanda Dan Gejala Penyakit Pada Kuku

Menjaga kebersihan kuku adalah wajib hukumnya bagi kita semua. Itu karena kuku juga sangat berpotensi mengalami masalah kesehatan.

Berikut beberapa tanda dan gejala penyakit pada kuku.

Munculnya garis pada kuku
Jika tiba tiba pada kuku anda muncul garis melintang itu disebabkan karena dari jaringan kuku tidak bekerja secara maksimal. Situasi ini bisa terjadi karena adanya stres maupun adanya trauma secara fisik.

Munculnya garis pada kuku tidak terjadi begitu saja ketika anda mengalami stres secara psikologis, namun memiliki rentang waktu tiga beberapa bulan biasanya di atas 90 hari.

Kuku terkelupas sebagian
Apabila kuku anda mengalami terkelupas sebagian itu bisa jadi tanda dan gejala penyakit kuku yang disebut dengan onikolisis. Penyakit ini bisa terjadi karena meningkatnya atau hiper aktivitas dari kelenjar tiroid.

Jamur pada kuku
Tanda dan gejala penyakit pada kuku jamuran biasanya ditandai dengan munculnya warna kekuningan atau bisa kehijauan pada are kuku. Kuku juga menjadi sangat mudah rapuh bahkan mengalami kerusakan. Tumbuhnya jamur pada kuku biasanya diawali karna kuku terlalu sering berada di area yang lembab dan kurang terjaganya kebersihan kuku.

Noda putih pada kuku
Jika tiba tiba pada area kuku muncul bercak bercak atau noda putih maka kemungkinan besar itu adalah tanda gejala penyakit kuku true leuconychia. Namun ada juga situasi dimana noda memiliki warna yang berbeda beda seperti berwarna ungu atau agak kegelapan.

Itulah beberapa tanda dan gejala penyakit pada kuku yang perlu kita ketahui bersama sehingga meningkatkan kesadaran untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kuku.

Tanda Dan Gejala Penyakit Pada Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra