Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 18 Maret 2015

Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung

Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung - Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer di Indonesia, hampir setiap kios maupun kedai makanan menyediakan minuman kopi baik dalam bentuk kopi hangat maupun es rasa kopi.

Dengan minum kopi memang bisa membuat tubuh kita terasa lebih fresh termasuk meningkatkan konsentrasi kerja. Ini yang membuat banyak para pekerja selalu minum kopi sebelum memulai pekerjaan mereka.

Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung
Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung

Minum kopi memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, namun dibalik itu ada beberapa masalah kesehatan yang bisa ditimbulkan salah satunya adalah minum kopi bisa merusak lambung.

Seperti yang kita ketahui bahwa organ lambung memiliki fungsi sebagai salah satu bagian dari organ pencernaan dimana fungsi utamanya adalah menghancurkan dan mencampur makanan juga memecah protein menjadi asam amino.

Tugas tersebut dilakukan oleh lambung dengan memproduksi asam lambung. Cairan asam lambung bersifat sangat keras bahkan bisa melukai dinding lambung itu sendiri. Lalu apabila kita kecanduan dan terlalu sering minum kopi dimana kopi tersebut juga bersifat asam tentu akan memperparah tingkat keasaman yang ada di dalam lambung.

Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung
Nyeri Lambung Gejala Sakit Maag

Inilah jawaban mengapa minum kopi bisa merusak lambung dan masalah yang paling sering terjadi pada kasus seperti ini adalah terjadinya gastritis atau penyakit maag.

Jadi bagi Anda yang begitu hobi minum kopi sebaiknya dibatasi porsinya dan perhatikan waktu yang tepat jangan sampai di saat perut sedang kosong. Terlalu banyak minum kopi juga kurang baik bagi kesehatan jantung karena berpotensi menyebabkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Mengapa Minum Kopi Bisa Merusak Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra