Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 31 Maret 2015

Cara Cek Saldo Rekening BRI Via SMS Banking

Cara Cek Saldo Rekening BRI Via SMS Banking - Di jaman yang serba modern saat ini masyarakat pasti menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat. Seperti halnya ketika bertransaksi perbankan walaupun hanya sekadar untuk cek saldo rekening tabungan. Khususnya bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia kemudahan seperti itu bisa dinikmati dengan menggunakan layanan SMS Banking BRI. Selain untuk cek saldo rekening tabungan BRI bisa juga melakukan transaksi finansial seperti transfer saldo juga pembayaran dan pembelian.

Cara Cek Saldo Rekening BRI Via SMS Banking
Cara Cek Saldo Rekening BRI Via SMS Banking

Untuk Anda nasabah bank BRI yang belum terdaftar di layanan SMS Banking BRI untuk langkah-langkahnya bisa baca di postingan Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM.

Berikut cara cek saldo rekening BRI via SMS Banking.

Transaksi
Format
Contoh
Cek saldo
SALDO[spasi]PIN
SALDO 123456

SMS tersebut dikirimkan 3300.

Setelah format SMS permintaan cek saldo rekening tabungan BRI diterima oleh server bank rakyat indonesia Anda akan menerima SMS balasan berisi detail jumlah saldo sesuai dengan jenis mata uang pada rekening tersebut.

Sebelum melakukan cek saldo rekening tabungan BRI melalui SMS Banking pastikan pulsa yang ada di nomor telepon Anda mencukupi, karena dikenakan biaya atau tarif SMS sesuai dengan operator yang digunakan.

Perlu diperhatikan juga setelah berhasil melakukan cek saldo rekening BRI via SMS Banking segera hapus format SMS yang ada di kotak terkirim. Ini bertujuan untuk menghindari orang yang tidak berkepentingan menyalahgunakan SMS Banking Anda karena disana tercantum nomor PIN.

Itulah cara cek saldo rekening BRI via SMS Banking yang bisa dilakukan melalui handphone tanpa membutuhkan akses jaringan data internet.

Cara Cek Saldo Rekening BRI Via SMS Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra