Wednesday, March 6, 2013

Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM

Home » » Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM

Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM Reviewed by Adiana Putra on Wednesday, March 6, 2013 Rating: 4.5

Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM – Bank Rakyat Indonesia [BRI] memang telah meluncurkan layanan Internet Banking BRI untu lebih memudahkan para nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, namun hal ini tidak langsung begitu saja membuat Kita meninggalkan layanan yang sudah ada sebelumnya seperti SMS Banking BRI. Internet Banking BRI memang jauh lebih mudah dan praktis namun jelas tidak bisa dinikmati tanpa koneksi internet, tidak demikian dengan layanan SMS Banking BRI.

Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM
Ilustrasi SMS Banking BRI

SMS Bankng BRI bisa dinikmati hanya melalui ponsel atau handphone yang penting memiliki pulsa untuk biaya transaksi [dikenakan tarif pulsa sekitar Rp500]. Bagaimana cara agar Kita bisa menikmati layanan SMS Banking BRI? Syaratnya tentu saja harus memiliki rekening BRI serta memiliki kartu ATM BRI atau BRI Card.

Cara registrasi SMS Banking BRI bisa langsung di kantor cabang BRI atau melalui mesin ATM BRI, caranya ikuti langkah dibawah:

Pertama, masukkan kartu ATM BRI di mesin ATM lalu masukan PIN Anda untuk bisa masuk ke menu utama.

Kedua, di menu utama pilih “Transaksi Lainnya” kemudian pilih “Registrasi” lalu pilih “SMS Banking”.

Ketiga, masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk SMS Banking BRI, kemudian buatlah PIN minimal 6 dijit [buatlah PIN yang susah ditebak orang lain tapi mudah untuk Kita ingat] sekali lagi masukkan PIN yang sama untuk konfirmasi.

Keempat, jika registrasi SMS Banking BRI berhasil akan keluar print out atau struk dari mesin ATM bahwa registrasi SMS Banking BRI telah berhasil.


Sampai disini tahap registrasi sudah selesai layanan SMS Banking BRI sudah bisa digunakan untuk cek saldo, transfer saldo melalui nomor akses 3300, juga untuk transaksi lainnya. Semoga artikel ini bisa membantu - Cara Registrasi SMS Banking BRI Melalui ATM.

Baca juga artikel Cara Cek Saldo dan Transfer Uang Melalui SMS Banking BRI dan informasi Cara Mendapatkan [Download] Aplikasi BRI Mobile Banking.



Suka eMingko Blog?