Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 16 Februari 2015

Cara Buka Rekening Baru Tabungan BCA

Cara Buka Rekening Baru Tabungan BCA - Saat ini Bank Central Asia sebagai bank swasta memiliki omset terbesar di Indonesia, dan terbesar ketiga secara nasional setelah ank Mandiri juga BRI. Namun dari segi pelayanan customer bank BCA sudah mendapat banyak sekali penghargaan, mulai dari pelayanan secara langsung hingga layanan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM], apalagi bank BCA memiliki mesin ATM setor tunai dimana nasabah bisa isi saldo rekening tanpa perlu datang kantor cabang bank BCA.

Bagi Anda yang belum menjadi nasabah bank BCA atau ingin buka rekening tabungan baru BCA silahkan ikuti langkah-langkah cara buka rekening baru tabungan BCA.


Cara Buka Rekening Baru Tabungan BCA
Cara Buka Rekening Baru Tabungan BCA

Disini kita akan bahas cara buka rekening baru tabungan BCA dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA.

Pertama siapkan data identitas diri seperti kartu tanda penduduk [KTP/SIM/Paspor] selanjutnya katakan pada pihak teller bahwa Anda ingin membuka rekening baru tabungan BCA. Pihak teller akan memberikan opsi apa jenis tabungan yang akan dibuka diantaranya Tahapan, Tahapan Xpresi, Tapres, atau BCA Dollar.

Jenis rekening tabungan yang umum pemilik adalah Tahapan BCA dimana nasabah bisa menikmati semua fitur seperti sms banking, internet banking BCA, fasilitas mesin Anjungan Tunai Mandiri [ATM], dan berbagai layanan lainnya.

Sebelumnya pihak bank BCA akan menjelaskan informasi terkait jenis rekening yang Anda pilih termasuk ketentuan dan kebijakan yang berlaku di dalamnya. Apabila Anda sudah benar-benar memahami langkah selanjutnya akan diberikan formulir yang harus diisi.

Isi formulir pengajuan pembukaan rekening baru tabungan BCA tersebut sesuai dengan data diri pada kartu identitas yang masih berlaku. Selanjutnya adalah pengesahan formulir pengajuan tersebut dengan membubuhkan tanda tangan. Pada tahap ini bank BCA mewajibkan tanda tangan surat permohonan pengajuan pembukaan rekening baru harus sama dengan tanda tangan yang ada di kartu identitas, apabila tidak ditemukan kecocokan maka aplikasi atau formulir pengajuan ke rekening baru BCA tidak bisa diproses.

Apabila proses pengisian formulir dan tanda tangan telah diproses berikutnya Anda akan melakukan setoran awal. Untuk jenis rekening tabungan tahapan BCA setoran awal sebesar Rp 500.000 dengan biaya admin per bulan Rp 13.000 untuk jenis kartu ATM BCA Gold juga Silver untuk kartu ATM BCA Platinum biaya admin Rp 20.000 dan saldo minimum Rp 50.000.

Setelah melalui proses tersebut Anda akan menerima buku tabungan tahapan BCA beserta nomor rekening dan kartu debit Anjungan Tunai Mandiri [ATM] sekaligus sudah menjadi nasabah bank BCA.

Itulah cara buka rekening baru tabungan BCA dengan datang langsung ke kantor cabang bank BCA dan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan. Baca juga Cara Membuka Rekening Bank BCA Secara Online [Aplikasi]

Cara Buka Rekening Baru Tabungan BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra