Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Paket Pengiriman JNE

Cara Cek Paket Pengiriman JNE - Untuk jasa kurir atau ekspedisi selain POS Indonesia jasa dari JNE juga banyak digunakan baik untuk pengiriman dokumen maupun ekspedisi paket berupa barang. Jangkauan ekspedisi JNE sudah tersebar luas di indonesia bahkan mulai masuk ke desa-desa. Bagi Anda yang sedang menggunakan jasa kurir JNE untuk pengiriman paket ke suatu daerah bisa memilih jenis paket yang akan dikirim yaitu paket OK, YES, dan paket REG dengan tarif berbeda.

Paket yang dikirim dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE juga bisa dilacak keberadaannya sehingga kita sebagai pihak pengirim atau sebagai receiver [penerima]tidak kebingungan menunggu paket yang sedang diantar oleh pihak JNE.

Berikut cara cek paket pengiriman JNE.

Pertama silahkan buka alamat website resmi JNE http://www.JNE.co.id

Cara Cek Paket Pengiriman JNE
Cara Cek Paket Pengiriman JNE

Masukkan nomor resi atau nomor airwaybill paket yang sedang dikirim pada kolom "Trace & Tracking" lalu masukkan kode keamanan sesuai pada gambar kemudian klik "Search"

Cara Cek Paket Pengiriman JNE
Status Detail Pengiriman Paket Oleh JNE

Anda akan ditampilkan status paket yang sedang dikirim jenis pakaian, tempat tujuan pengiriman, pihak penerima, dan status dari paket apakah sudah diterima atau dalam proses pengiriman. Untuk informasi lebih detail silahkan klik pada nomor AWB.

Apabila tampilan alamat tracking atau pelacakan masih kosong atau tidak tersedia data paket yang sedang dikirim mungkin nomor resi yang Anda masukkan salah atau belum masuk ke server karena dibutuhkan waktu sekitar 1x 24 jam.

Lama pengiriman paket atau barang tergantung dari jenis tarif paket yang digunakan juga bisa dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti cuaca, jalur ekspedisi yang dilalui dan regulasi setempat. Itulah cara cek paket pengiriman JNE agar kita bisa melacak keberadaan paket yang sedang dikirim. Cara Cek Pengiriman Paket Pandu Logistics