Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 05 September 2014

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan - Memiliki rasa gurih dan aroma yang sulit ditolak oleh lidah membuat mie instant menjadi makanan favorit bagi beberapa orang. Bahkan seringkali dijadikan menu alternatif untuk mengganti makanan pokok seperti nasi apalagi pada situasi tertentu seperti begadang di malam hari dimana seseorang merasa malas keluar rumah untuk membeli nasi. Namun perlu diketahui selain memiliki rasa yang gurih mie instan juga patut diwaspadai jika dikonsumsi terlalu sering karena memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan.

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan
Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan

Apabila produk mie instan dikonsumsi terlalu sering dengan rata rata konsumsi diatas 4 kali dalam satu minggu maka berpotensi menyebabkan terjadinya masalah kesehatan seperti kardiovaskuler dan penyakit metabolik.

Penyakit kardiovaskuler yang berpotensi muncul karena konsumsi atau makan mie instan terlalu sering salah satu contohnya adalah penyakit jantung. Itu terjadi karena bahan yang terkandung dalam mie instan cenderung tinggi garam dan zat mineral yang bisa merusak kinerja dari pembuluh darah.

Masalah kardiovaskuler makan mie instan terlalu sering juga berisiko menimbulkan masalah pada sistem metabolisme tubuh salah satunya metabolisme glukosa yang memicu terjadinya penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Kedua masalah kesehatan di atas yang bisa ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan sudah pernah ditemukan dalam sebuah penelitian Amerika Serikat.

Disamping memicu masalah kesehatan kardiovaskuler dan sistem metabolisme tubuh mie instant bisa mengakibatkan terganggunya sistem pencernaan dimana bahan baku yang cenderung memiliki banyak kandungan minyak mengganggu proses koagulasi di dalam usus dan bisa menyebabkan terjadinya sembelit. Belum lagi bahaya zat pengawet dan pewarna yang dikonsumsi berlebihan.

Itulah bahaya terlalu sering makan untuk itu perlu dibatasi dan mulai meningkatkan perilaku dan pola makan yang lebih sehat. Bahaya Maag Kronis Tidak Hanya Nyeri Lambung

Bahaya Terlalu Sering Makan Mie Instan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra