Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 12 Agustus 2014

Tips Sederhana Untuk Mencegah Gigi Berlubang

Tips Sederhana Untuk Mencegah Gigi Berlubang - Menambahkan zat fluor pada air yang digunakan untuk berkumur ternyata mampu menekan potensi terjadinya gigi berlubang. Inilah yang mendasari mengapa saat ini banyak produk pasta gigi yang di dalamnya menambahkan zat fluor juga fluoride.

Tips Sederhana Untuk Mencegah Gigi Berlubang
Tips Sederhana Untuk Mencegah Gigi Berlubang

Cara ini cukup efektif untuk mencegah gigi berlubang yaitu dengan cara gosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluor dan fluoride setelah makan karena sisa makanan yang berpotensi menjadi media tumbuhnya bakteri juga kuman yang bisa merusak struktur dari gigi bisa hilangkan dan membua gigi bertambah kuat.

Namun cara ini membutuhkan lebih banyak waktu, apabila seseorang makan empat sampai lima kali dalam sehari belum lagi ditambah dengan cemilan itu berarti dia harus gosok gigi lebih dari 3 kali.

Ada acara yang lebih sederhana untuk mencegah gigi berlubang yaitu cukup melakukan berkumur setelah makan atau mengonsumsi cemilan. Berkumur cukup efektif ketika tidak memungkinkan untuk gosok gigi.

Beberapa studi menunjukkan bahwa berkumur setelah makan cukup membantu mengeluarkan sisa makanan yang menempel di gigi juga melarutkan zat asam yang berpotensi merusak email gigi sehingga menyebabkan gigi mudah rusak dan berlubang.

Disamping gosok gigi biasakanlah berkumur setelah makan baik nasi maupun cemilan karena berkumur merupakan tips sederhana untuk mencegah gigi berlubang. Cara Mengurangi Rasa Nyeri Pada Gigi Sensitif

Tips Sederhana Untuk Mencegah Gigi Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra