Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 21 Agustus 2014

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi - hipertensi adalah penyakit yang ditandai dengan tingginya tekanan darah yang bisa lebih dari 130/90 mmHg. Penyakit hipertensi bisa menyerang semua jenis usia dan yang paling umum adalah usia diatas 50 tahun, pada ibu hamil juga biasa terjadi peningkatan tekanan darah namun akan turun dengan sendirinya. Namun jika diteliti lebih jauh adakah perbedaan besar resiko terjadinya hipertensi pada pria dan wanita?

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi
Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi

Ternyata pria lebih berisiko mengalami hipertensi dibandingkan dengan wanita. Ini terjadi tidak lain karena perilaku dan pola hidup pria yang lebih risiko berdampak pada buruknya kualitas kesehatan seperti merokok, cenderung memiliki emosi yang lebih tinggi, lebih menyukai makanan dengan citarasa yang lebih asam, juga cenderung konsumsi minuman beralkohol.

Situasi inilah yang menyebabkan pria lebih berisiko mengalami hipertensi. Sekadar perbandingan untuk wilayah indonesia diperkirakan kaum pria memiliki porsi 55% sedangkan pada wanita 45%.

Seringkali penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi tidak disadari padahal dampak buruk bagi kesehatan sangatlah tinggi khususnya bagi kesehatan jantung dan potensi terjadinya penyakit stroke. Jadi sangat dianjurkan bagi seluruh masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan minimal check up tekanan darah adalah atau tensi.

Agar terhindar dari penyakit hipertensi mulailah terapkan perilaku hidup sehat dengan tidak merokok, kurangi konsumsi kolestrol, hindari minuman beralkohol, garskin berolahraga.

Itulah fakta bahwa pria lebih berisiko mengalami hipertensi dibandingkan dengan wanita. Bagaimana Hipertensi Bisa Menyebabkan Terjadinya Stroke

Pria Lebih Berisiko Mengalami Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra