Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 12 Agustus 2014

Konsumsi Buah Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Konsumsi Buah Tingkatkan Kualitas Kesehatan - Gaya hidup di jaman modern cenderung membuat orang untuk bekerja lebih cepat dan lebih produktif namun dengan waktu istirahat yang pendek. Tentu saja prilaku seperti ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan baik secara fisik maupun psikologis yang mampu meningkatkan terjadinya stres dan depresi jadi tidak mengherankan jika akhir-akhir ini banyak orang mengalami tekanan psikologis.

Konsumsi Buah Tingkatkan Kualitas Kesehatan
Konsumsi Buah Tingkatkan Kualitas Kesehatan

Penting sekali bagi kita untuk mulai menerapkan perilaku hidup sehat dan itu bisa diawali dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur segar. Buah dan sayur segar adalah sumber dari berbagai zat mikro yang dibutuhkan oleh tubuh seperti serat yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan saluran pencernaan juga antioksidan yang membantu menjaga daya tahan tubuh.

Konsumsi buah bisa tingkatkan kualitas kesehatan karena juga mengandung koenzim yaitu vitamin juga cairan mineral dimana zat tersebut dibutuhkan untuk menjaga kinerja pada beberapa sistem metabolisme di dalam tubuh.

Badan kesehatan dunia atau WHO sangat menganjurkan untuk rutin mengkonsumsi setidaknya 500 gram buah juga sayur dalam sehari karena bisa membantu menurunkan potensi terjadinya motilitas atau kematian yang diakibatkan oleh kanker, penyakit jantung, juga stroke.

Intuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan pilihlah buah dan sayur yang lebih bervariasi baik dari warna maupun jenis rasanya. Buah dan sayur bisa dikonsumsi secara utuh maupun dijadikan olahan seperti jus atau dimasak terlebih dahulu. Perlu diperhatikan ketika memasak buah dan sayur hindari memasak dengan cara menggoreng karena bisa mengurangi kandungan yang terdapat di dalam buah dan sayur itu sendiri.

Konsumsi buah tingkatan kualitas kesehatan sudah banyak terbukti dari berbagai studi dan tentu saja ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kesehatan fisik juga fisikologis tetap terjaga. Mengapa Diare Dilarang Makan Buah & Sayur

Konsumsi Buah Tingkatkan Kualitas Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra