Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 07 Juli 2014

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap - Masalah bau mulut tidak hanya menimbulkan aroma yang tidak yaman tetapi juga menyebabkan timbulnya pesan kurang baik ketika melakukan interaksi dengan orang lain. Bau mulut tidak sedap biasanya disebabkan karena produksi gas juga bakteri yang ada di mulut juga yang berasal dari saluran pencernaan.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap
Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap

Gas yang diproduksi oleh saluran pencernaan akan menumpuk di rongga mulut, gigi, gusi, dan lidah. Gas tersebut akan mengakumulasi dan karena memiliki banyak kandungan zat sulfur maka akan bau mulut yang tidak sedap.

Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap yang bisa dilakukan seperti rutin melakukan olahraga untuk membantu menjaga daya tahan tubuh agar bakteri penyebab bau mulut tidak sedap tidak berkembang dengan cepat. Selain itu ada beberapa cara lainnya seperti berikut.

Menjaga kebersihan gigi dan mulut

Selain menjadikan mulut terasa lebih segar dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut akan membantu membatasi perkembangan dari bakteri penyebab bau mulut tidak sedap, biasanya mereka berkembang biak di sela sela gigi atau lidah. Disamping rutin menjaga kesehatan gigi dan mulut secara personal kita juga perlu melakukan pemeriksaan kebagian kesehatan gigi untuk memastikan tidak terjadi masalah pada struktur dan fungsi gigi. Jika terdapat gigi berlubang atau karang gigi itu bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau mulut tidak sedap.

Jaga kesehatan hidung dan telinga

Rongga hidung juga telinga berkaitan satu sama lain dengan rongga mulut. Sebagai contoh adalah terjadinya radang sinusitis juga berpotensi menyebabkan bau mulut tidak sedap begitu juga dengan terjadinya peradangan di rongga telinga bagian dalam.

Atur pola makan

Beberapa jenis bahan makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap yaitu bawang putih juga bawang bombay. Zat kimia yang dihasilkan oleh bawang tidak hanya bereaksi di dalam rongga mulut tetapi juga masuk ke aliran darah dan menyebar ke paru paru sehingga menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Selain bawang bahan makanan yang bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap adalah pete dan jengkol. Disamping dari jenis makanan mengatur jadwal makan yang tepat juga membantu menghilangkan bau mulut tidak sedap. Sebisa mungkin tetap jaga kondisi mulut agar tidak mengalami kekeringan karena kondisi tersebut juga berpotensi menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut tidak sedap agar bisa tampil lebih percaya diri.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tidak Sedap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra