Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 10 Juli 2014

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile - Pasti sudah banyak yang tahu mulai 1 Juli 2014 Pemerintah menaikkan tariff dasar harga listrik yang akan dilakukan secara bertahap. Tentu saja ini menjadi berita yang membebankan bagi masyarakat secara ekonomi, meskipun begitu tagihan listrik harus tetap dibayar. Harga listrik semakin mahal sudah memberatkan tentu kita tidak ingin disusahkan lagi oleh cara pembayaran konvensional yang mungkin mengharuskan antri loket PLN.

Mengantri di loket untuk bayar tagihan listrik PLN bisa kita hindari dengan melakukan pembayaran melalui BRI Mobile. BRI Mobile adalah aplikasi dari Bank Rakyat Indonesia [BRI] untuk para nasabahnya agar bisa melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah, salah satu fitur nya adalah bisa digunakan untuk bayar tagihan listrik PLN.

Bagi dari nasabah bank BRI yang belum memiliki aplikasi BRI Mobile bisa mendapatkan gratis baca dipostingan Cara Mendapatkan [Download] Aplikasi BRI Mobile Banking.

Berikut cara bayar tagihan listrik PLN melalui BRI Mobile. Sebelum pastikan perangkat atau smartphone atau tablet yang Anda gunakan sudah terkoreksi dengan internet.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile
Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile

Pertama buka aplikasi BRI Mobile lalu pilih "Internet Banking BRI" silahkan login dengan menggunakan User ID dan Password internet banking BRI Anda. lalu pilih "Pembayaran" ->  "Listrik" masukkan ID pelanggan listrik PLN yang akan dibayar berikutnya klik "Kirim".

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile
Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile

Selanjutnya kita akan berada di halaman konfirmasi pembayaran tagihan listrik, pastikan semua data terkait id pelanggan, nama pelanggan, dan jumlah tagihan listrik PLN sudah sesuai dengan data yang dimasukkan. Berikutnya masukkan password internet banking BRI lalu "Kirim".

Apabila transaksi berhasil Anda akan menerima pemberitahuan yang di dalamnya berisi nomor referensi dan jumlah tagihan listrik PLN yang telah dibayar beserta biaya admin. Ketika melakukan pembayaran tagihan listrik PLN melalui BRI Mobile dikenakan biaya admin sebesar Rp 2500.

Cukup udah buka! itulah langkah langkah cara bayar tagihan listrik PLN melalui BRI Mobile.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui BRI Mobile Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra