Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 04 April 2014

Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera

Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera - Olahraga adalah aktivitas rutin yang wajib dilakukan setidaknya dua kali dalam seminggu untuk menjaga kesehatan fisik. Tetapi, salam dalam melakukan gerakan bisa membuat kita mengalami cedera dan bagian yang paling umum terjadi cedera adalah lutut.

Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera
Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera

Cedera pada lutut ketika berolahraga bisa didapat karena tergelincing atau kontak fisik seperti benturan. Gejala umum cedera pada lutut yaitu nyeri dan bengkak, bagaiman cara mengatasi masalah ini?

Ketika terjadi cedera pada lutut dan membengkak segera hentikan aktivitas olahraga juga kegiatan lainnya biarkan otot, tulang, dan jaringan ikat pada lutut istirahat. Kemudian kompres dengan air es sekitar 10 sampai 20 menit pada 8 jam pertama. Mengapa bengkak dikompres air es? Ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri.

Jangan kompres bagian yang bengkak dengan kompres hangat karena itu akan membuat pembuluh darah melebar dan memperparah bengkak itu sendiri. Setelah 2 sampai 3 hari dan bengkak hilang barulah boleh dikompres dengan air hangat dan digerakkan pelan-pelan.

Pada cedera lutut yang mengalami pembengkakan dan nyeri hebat kompres dingin saja tidak cukup kita harus melakukan cek minimal foto rontgen untuk memastikan ada tidaknya bagian tulang atau tendon yang mengalami trauma sehingga bisa ditangani dengan lebih baik - Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera.
Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung?

Cara Mengatasi Lutut Bengkak Karena Cedera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra