Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Kamis, 03 April 2014

Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung?

Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung? Minuman berkarbonasi atau minuman bersoda selama ini memiliki citra negatif bagi kesehatan lambung. Minuman bersoda termasuk jenis minuman yang menghasilkan gas karbon cukup tinggi sehingga bisa mengakibatkan lambung bergas dan memperparah masalah kesehatan pada lambung.

Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung?
Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung?

Salah satu masalah lambung yang sering kambuh jika kita mengkonsumsi minuman bersoda adalah gastroesophageal reflux disease atau GERD. GERD yang dalam bahasa sehari-sehiri seri diartikan keluarnya makanan dari lambung kembali ke kerongkongan karena terjadinya gangguan pada spingter atau penyekat antara lambung dan kerongkongan.

Pada kasus GERD sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda karena gas yang dihasilkan akan semakin mendorong isi lambung naik ke kerongkongan. Tidak hanya pada GERD, penderita mag atau gastritis juga harus menghindari minum minuman bersoda karena bisa meningkatkan asam lambung.

Jika ingin aman mengkonsumsi minuman bersoda sebaiknya kenali dulu kondisi lambung Anda pastikan tidak mengalami masalah. Bagi lambung dengan kondisi normal hindari minuman bersoda di pagi hari apalagi diminum sebelum makan, sebaiknya minuman soda diminum jika perut sebelumnya telah terisi makanan agar tidak menimbulkan peningkatkan asam lambung - Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung?
Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak

Apakah Minuman Bersoda Aman Bagi Lambung? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra