Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 29 Maret 2014

Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak

Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak - Penyakit diabetes mellitus ata kencing manis sudah tentu identik dengan kadar gula yang tinggi di dalam darah namun penderitanya cenderung kurus walaupun tidak selalu. Penderita diabetes juga memiliki 3 sifat yang bisa dibaca di postingan Tanda Dan Gejala Kencing Manis [Diabetes Mellitus].

Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak
Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak

Pada penyakit diabetes dengan kadar gula darah tinggi beberapa dari mereka bisa beraktivitas seperti biasa walaupun lebih cepat merasa pusing dan lelah meski tadinya habis makan.

Beberapa kasus sering membuat keluarga penderita diabetes kaget dimana penderita diabetes tiba-tiba pingsan. Mengapa penderita diabetes bisa lemas dan pingsan mendadak?

Ini umumnya terjadi pada pasien diabetes yang tidak mengikuti aturan diet dan konsumsi/pengguaan obat penurun kadar gula darah dengan benar. Orang yang menderita diabetes sudah "terbiasa" dengan kadar gula yang tinggi di dalam darah atau hiperglikemia, ketika melakukan diet yang terlalu ketat atau kesalahan dalam penggunaan obat itu akan membuat kadar gula turun secara drastis mendekati normal atau bahkan jauh di bawah normal sehingga terjadilah hal sebaliknya yaitu kekurangan kadar gula dalam darah atau hipoglikemia.

Peralihan secara drastis dari hiperglikemia ke kondisi hipoglikemia direspon cepat oleh tubuh yang membutuhkan energi dari gula/glukosa tapi jumlahnya rendah sehingga penderita diabetes bisa mendadak lemas atau bahkan pingsan. Jadi inilah penyebab penderita diabetes bisa lemas dan pingsan mendadak.

Solusi mengatasi masalah ini bisa dibaca di postingan yang nanti akan Saya update - Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak.

Penyebab Penderita Diabetes Bisa Lemas dan Pingsan Mendadak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra