Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 19 Maret 2013

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Internet Banking BRI

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Internet Banking BRI – Bagi nasabah Bank Rakyat Indonesia [Bank BRI] yang telah melakukan registrasi Internet Banking BRI dan sudah sering menggunakan layanan ini mungkin saja pernah mengalami masalah saat mengakses website Internet Banking BRI. Pesan atau kode kesalahan yang muncul terkadang membuat Kita panik padahal belum tentu itu masalah yang fatal.

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Internet Banking BRI
Internet Banking BRI

Yang namanya sebuah sistem memang terkadang mengalami gangguan, berikut tips jika terjadi atau muncul pesan atau kode kesalahan ketika mengakses website Internet Banking BRI:

Update Web Browser

Mungkin, beberapa nasabah kurang begitu memperhatikan peringatan yang diberikan oleh pihak Bank BRI dalam mengakses website Internet Banking BRI tampilan terbaik [versi desktop] jika Kita menggunakan web browser terupdate minimal dengan web browser Internet Explorer [IE] versi 7.0 ke atas, dan menggunakan resolusi layar 1024 x 768 pixel jika tidak ketika mengakses halaman Internet Banking BRI akan mengalami masalah dalam tampilan. Tertera di bagian bawah halam Internet Banking BRI..

Tampilan terbaik dengan Microsoft IE versi 7.0 ke atas, dengan resolusi 1024 x 768 pixel
Best viewed with Microsoft IE v7.0 and above, with 1024 x 768 pixels resolution

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Walaupun website Internet Banking BRI tidak membutuhkan banyak bandwidth tetapi koneksi internet yang stabil tetap dibutuhkan jika tidak halaman tidak akan dimuat dengan sempurna.

Pesan Kesalahan

Pesan kesalahan kadang muncul saat Kita melakukan cek saldo ataupun saat bertransaksi transfer maupun pembelian dan pembayaran. Jangan panik karena mungkin sistem sedang sibuk pesan ini akan hilang dalam beberapa menit setelah sistem melalui masa maintenanse, lain halnya jika pesan kesalahan muncul terus menerus ada baiknya untuk segera menghubungi Call BRI 14017 dengan menyebutkan kode kesalahan.

Selalu Logout

Ketika kita menyelesaikan proses transaksi atau sekadar cek saldo kemudian langsung menutup tab browser tanpa logout maka pesan kesalahan akan muncul ketika Kita mencoba untuk login kurang dari 10 menit waktu terakhir terkoneksi dengan Internet Banking BRI. Solusinya Kita harus menunggu minimal 10 menit untuk bisa login kembali tentu saja ini tidak aman dan merepotkan ketika Kita butuh akses cepat ke Internet Banking BRI.

Inilah beberapa tips untuk mengatasi dan menghindari pesan kesalahan pada Internet Banking BRI - Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Internet Banking BRI.

Baca juga artikel dan informasi Cara Cek Saldo dan Transfer Uang Melalui SMS Banking BRI.

Cara Mengatasi Pesan Kesalahan Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra