Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 02 Maret 2013

Aplikasi Untuk Mengurangi Kecerahan Layar HP Android

Aplikasi Untuk Mengurangi Kecerahan Layar HP Android – Salah satu pertimbangan saat memilih handphone Android adalah memiliki tampilan layar yang tajam dan cerah, namun setelah memilikinya tidak jarang dari Kita malah ingin mengurangi kecerehannya atau membuat lebih redup. Secara default OS Android telah menyediakan pengaturan tampilan kecerahan tampilan layar tetapi batas minimumnya kadang masih terasa kurang redup untuk itu Kita membutuhkan sebuah aplikasi untuk lebih meredupkannya.

Aplikasi yang bisa digunakan sebenarnya ada banyak salah satunya adalah Screen Filter. Aplikasi Screen Filter berfungsi mengurangi kecerahan layar handphone Android mulai dari rentan 0% hingga 100%. Layar yang terlalu terang memang sangat tidak nyaman dilihat saat berada di tempat yang gelap, selain beresiko merusak mata layar yang terlalu terang juga akan memakan lebih banyak power menyebabkan battery cepat habis.

Saya pribadi sering mengatur kecerahan layar hingga ke tingkat minimum ditambah lagi dengan menggunakan aplikasi Screen Filter dengan tingkat keredupan hampir 30% karena mata tidak hanya butuh dimanjakan dengan layar yang cerah namun juga perlu dijaga agar tidak cepat rusak :D. berikut penampakan dari aplikasi Screen Filter untuk Android.

Aplikasi Untuk Mengurangi Kecerahan Layar HP Android
Aplikasi Screen Filter Android, Sumber: Google Play

Untuk mendapatkan aplikasi Screen Filter silahkan langsung menuju ke Google Play klik Screen Filter. Biasakan baca description sebelum install aplikasi, semoga artikel ini membantu - Aplikasi Untuk Mengurangi Kecerahan Layar HP Android.

Baca juga artikel dan informasi Cara Mengatur Tingkat Kecerahan Monitor Komputer/Laptop.

Aplikasi Untuk Mengurangi Kecerahan Layar HP Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra