Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 11 Juli 2012

Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFren

Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFren - Mungkin Anda bertanya-tanya apa maksudnya layanan "miss call" dari SmartFren, seperti apa layanan ini? Agar tidak bingung ada baiknya Saya ceritakan sedikit bagaimana layanan "miss call" ini bisa Saya dapatkan. Beberapa hari yang lalu Saya menghubungi Customer Service SmartFren di nomor 888 untuk melaporkan keluhan tentang koneksi internet yang semakin tidak nyaman untuk digunakan sejak seminggu yang lalu.

Ketika terhubung dengan Cutomer Service dan disambut salam hangat [CSnya cowok] keluhanpun Saya sampaikan dan dilayani dengan ramah. Beberapa pertanyaan diajukan oleh si CS sebagai pelengkap laporan yang Saya ajukan mulai dari jenis perangkat yang digunakan, lokasi, lamanya gangguan, termasuk nomor handphone alternatif yang bisa dihubungi.

Untuk melakukan pengecekan Saya disuruh untuk menunggu, tidak lama menunggu percakapan dengan CS kembali dilanjutkan. Csnya bilang jika saat ini memang sedang terjadi gangguan dan peningkatan kualitas jaringan di area tempat Saya tinggal jadi harap maklum. Saya bisa memaklumi jika ada perawatan jaringan tapi masalahnya setiap menghubungi Cutomer Service SmartFren selalu ada peningkatan kualitas jaringan namun yang Saya dapat kualitas malah turun.

Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFrenSi CS mengatakan nanti Saya akan dihubungi pihak SmartFren terkait keluhan yang baru saja diajukan, dan obrolan kamipun berakhir.

Beberapa hari kemudian [dengan kualitas koneksi yang kurang baik masih terjadi, bukan lelet tapi tidak ada transfer data namun status Connect, jika lelet masih bisa disabari nunggu loading] CS SmartFren menghubungi Saya dengan nomor +628811223344. Handphone berbunyi tapi tidak lebih dari 5 detik lalu terputus, setelah lihat di situsnya ternyata ini nomor milik SmartFren. Saya kaget kok CuMi [Cuma Miss Call]? Beberapa saat kemudian nomor SmartFren Saya mendapat SMS dari pihak SmartFren yang isinya:

Plg Yth. Keluhan Anda Kendala layanan data sdh diselesaikan. Info lbh lanjut hub. 888
Dari:888

Saya kaget... ngomong aja belum kok sudah teratasi komplain yang Saya ajukan? Beberapa hari kemudian Saya kembali dihubungi dengan nomor yang sama dan lagi-lagi Hp berdering kurang dari 5 detik terus diam, lho... kok lagi-lagi CuMi [Cuma Miss Call]. Sampai hari ini belum ada kejelasan tentang keluhan yang Saya ajukan dan masalah masih terjadi.

Inilah akhirnya mengapa Saya memberi label "Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFren." Mungkin ini tidak terjadi pada semua pelanggan SmartFren tapi terjadi pada Saya yang sudah menjadi pelanggan sejak pertengahan 2009.

Walaupun begitu masalah utamanya bukanlah pada Customer Service tapi layanan akses data internet yang kualitasnya belum membaik. - Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFren.
Baca juga artikel dan informasi Facebook Siapkan Tombol "Want" Untuk Pengiklan.

Miss Call, Layanan Customer Service Ala SmartFren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra