Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 04 April 2012

Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google

Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google - Facebook dan Google adalah dua perusahaan besar yang lahir di waktu dan latar belakang yang berbeda. Google berusia lebih tua dan terkenal dengan mesin pencarinya "Google" sedangkan Facebook adalah anak muda yang meroket dengan jejaring sosial terpopuler saat ini "Facebook". Walaupun berbeda dua perusahaan ini mulai bersaing dengan ketat.

Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google

Pencetusnya adalah ketika Google membuat jejaring sosial Google Plus yang berusaha menyaingi Facebook. Sejak kehadiran Google Plus Google mulai bertingkah "aneh" khususnya pada mesin pencarinya yang dituduh oleh beberapa pihak [termasuk Facebook] telah menganak emaskan Google Plus dalam hasil pencarian. Tidak mau kalah akhirnya Facebook pun "menjajah" ranah Google dengan membuat mesin pencari Facebook.

Meskipun belum diluncurkan tim insinyur dari pihak Facebook sedang membangun mesin pencari Facebook yang sebelumnya hanya mengindek halaman Facebook juga beberapa hasil pencarian dari Bing. Secara luas mesin pencari Facebook ini bukan hanya mengancam Google tapi juga Yahoo dan Bing milik Microsoft, khusus untuk Yahoo seperti yang kita lihat beberapa minggu terakhir mereka sedang memanas terkait perang paten dengan Facebook tentu secara tidak langsung mesin pencari Facebook akan ikut "berperang".

Facebook menargetkan dengan mesin pencari Facebook akan tercipta hasil pencarian yang baik dan mampu menarik minat para pengguna serta invertor termasuk pengiklan.

Nampakya "perang" ini akan menjadi topik hangat meskipun mesin pencari Facebook belum sekuat Google begitu juga Google Plus yang masih sulit menyaingi Facebook. Siapa yang nantinya menjadi yang terbaik sebagai pengguna kitalah jurinya - Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google.
Baca juga artikel dan informasi Facebook "Memaksa" Penggunaan Timeline.

Mesin Pencari Facebook Siap Saingi Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra