Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 16 Desember 2011

Wajah Bayi Jangan Diberi Bedak

Wajah Bayi Jangan Diberi Bedak - Memiliki momongan merupakan kebahagiaan, anugrah yang tidak tergantikan. Segala yang terbaik tentu akan kita berikan kepada si kecil termasuk perawatan yang maksimal, memperhatikan kenyamanan dan kebersihan badan si bayi. Tapi perlu kita ketahui terkadang ada beberapa tindakan yang sebenarnya berniatan baik malah bisa merugikan si kecil. Salah satunya memberi bedak pada wajah si kecil, mengapa wajah bayi jangan diberi bedak?

Bayi
wajah_bayi

Pada umumnya bedak diberikan pada kulit bayi agar tetap lembut dan menghilangkan kelembaban pada daerah tertentu seperti lipat lengan dan lipat paha, untuk itu pemberian bedak pada bayi khususnya setelah mandi sangat baik namun jangan diberi pada wajah. Bedak dengan bentuk fisik seperti debu jika biberi pada daerah wajah sangat beresiko terhirup oleh si kecil. Tentu saja ini sangat berbahaya, maksud hati memberikan perawatan yang maksimal tapi malah membahayakan si kecil, jangan sampai ini terjadi.

Bedak yang diberi pada wajah juga beresiko masuk ke bibir dan tertelan, jadi untuk itu wajah bayi jangan diberi bedak. Ketika memandikan bayi jangan juga terlalu lama agar si kecil tidak kedingingan, sesaat setelah mandi langsung diselimuti dengan handuk dan keringkan kulit si kecil - Wajah Bayi Jangan Diberi Bedak.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Mengapa Diare Bisa Sangat Berbahaya.

Wajah Bayi Jangan Diberi Bedak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra