Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Rabu, 14 Desember 2011

Tidur Lebih Berkualitas Tanpa Internet

Tidur Lebih Berkualitas Tanpa Internet - Internet saat ini bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat dunia. Di Indonesia saja penggunaan internet meningkat tajam setiap tahunnya, bisnis online bertebaran dan hampir setiap orang sekarang terkoneksi dengan internet keren. Mungkin yang sedang meroket saat ini adalah jejaring sosial, dengan layanan ini seseorang bisa berbagi dengan mudah dan cepat atau untuk mendapatkan informasi terkini. Itu salah satu sisi positif dari internet, sisi negatifnya bisa bermacam-macam salah satunya adalah psikologis.

Secara psikologis internet dapat menimbulkan "kecanduan". Seperti halnya bermain game, selalu terkoneksi dengan internet adalah hal yang menyenangkan. Bangun pagi belum mandi sudah update status, lihat portal berita terkini, cek inbox email dan sebagainya, begitu juga dengan jam-jam lainnya. Tidak masalah jika itu dilakukan disaat kondisi sedang fit untuk beraktivitas, tapi bahayanya kegiatan ini bisa menggangu kualitas tidur seseorang.

Tidur Lebih Berkualitas Tanpa Internet. Pemicunya adalah koneksi internet portable seperti handphone. Saya pernah mengalami masalah ini, sudah offline di komputer tetapi tidak di handphone. Waktu tidur jadi terganggu, sibuk dengan jejaring sosial dan browsing, kesannya menyenangkan tapi kualitas tidur jadi kurang baik. Kadang saat terbangun dipertengahan tidur kembali handphone menjadi mainan karena selalu terkoneksi dengan internet.

Akhirnya sejak setahun yang lalu Saya mengurangi penggunaan internet yang bersifat portable. Walaupun Saya bisa duduk berlama-lama di depan komputer dengan internet tetapi tidak terganggu saat tidur dan ketika berpergian keluar rumah. Tidak lagi disibukkan oleh jejaring sosial, email, atau browsing, kualitas tidur pun terasa jauh lebih baik hebat, begitu juga ketika jalan-jalan ke luar rumah tidak dipusingkan dengn update status.

Ini salah satu cara untuk mengurangi "kecanduan" internet, dan rasanya memang jauh lebih baik walaupun di awal sulit untuk menyesuaikan diri dengan pembatasan koneksi internet - Tidur Lebih Berkualitas Tanpa Internet.
Baca juga artikel dan informasi Internet Membuat Kita Pintar atau Bodoh?

Tidur Lebih Berkualitas Tanpa Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra