Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Monday, December 26, 2011

Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur

Ads by Google

Nyeri / Sakit Leher
nyeri_sakit_leher

Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur - Istirahat tidur merupakan kegiatan untuk memulihkan fisik dan psikologis agar bisa kembali pada kondisi prima, namun tidak jarang setelah istirahat tidur tubuh kita malah terasa pegal yang paling sering terjadi adalah nyeri / sakit leher karena salah posisi tidur. Posisi leher yang tidak tepat saat tidur memang sangat rentan mengalami nyeri / sakit leher, namun terkadang walaupun posisi leher sudah tepat ketika memulai tidur sakit leher masih terjadi.

Posisi leher / kepala yang sudah tepat ketika memulai tidur tidak menjamin kita terhindar dari sakit leher setelah terbangun karena posisi selama tertidur bisa berubah tanpa disadari. Sakit leher karena salah posisi tidur timbul karena otot-otot leher mendapat gaya / tarikan yang tidak sesuai dengan kondisi normal menangis. Untuk mengatasi masalah ini cukup dengan memberi posisi yang benar pada leher dan kepala [kepala tegak lurus], boleh dilakukan pijatan lembut pada otot-otot leher, jangan menekuk-nekuk leher agar otot leher yang sakit tidak mendapat tarikan yang bisa memperparah keadaan.

Untuk mencegah terjadinya sakit leher karena salah posisi tidur bisa dengan tidur tanpa bantal. Tidur terlentang tanpa menggunakan bantal membuat tulang leher lebih lurus begitu juga dengan otot leher tidak mendapat tarikan kuat. Tidur tanpa menggunakan bantal juga menjadi solusi untuk mengatasi masalah sakit leher yang sudah terjadi karena salah posisi tidur.

Selain mencegah sakit leher, tidur tanpa menggunakan bantal juga baik untuk memperlancar aliran darah dari jantung ke kepala [otak], begitu juga dengan aliran serabut saraf menjadi lebih baik karena tidak ada tekukan seperti ketika kita tidur dengan bantal. Saya sendiri sudah melakukan ini sejak 2 tahun, awalnya memang terasa kurang nyaman tapi jika sudah terbiasa manfaatnya akan terasa - Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Tidur Jangan Nyalakan Lampu.

Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra