Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Sabtu, 24 Desember 2011

Bahaya Minum Obat Pelangsing Instan

Bahaya Minum Obat Pelangsing Instan - Menjaga keindahan tubuh merupakan kewajiban bukan hanya bagi kaum wanita saja tapi pria pun sudah ikut. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, cara yang paling murah adalah membakar kalori dengan olahraga disertai diet sesuai kebutuhan kalori [bukan asal diet tidak makan seharian]. Tapi yang namanya kebutuhan dan keinginan semua pasti ingin yang cepat, termasuk menurunkan berat badan dengan obat pelangsing.

Obat Pelangsing
Bahaya_Minum_Obat_Pelangsing_Instan

Obat pelangsing biasanya menawarkan cara instan [herbal atau non herbal] dalam menurunkan berat badan. Bahkan dalam promosinya obat pelangsing ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat dalam hitungan hari. Tentu saja ini membuat banyak orang tertarik tanpa menghiraukan bahaya minum obat pelangsing instan. Jika diistilahkan dalam menempuh perjalanan cara instan ini menggunakan jalan pintas supaya lebih cepat sampai ditujuan, berarti dia melalui jalan yang tidak seharusnya dilalui.

Kebanyakan obat pelangsing yang katanya bisa menurunkan berat badan secara instan menggunakan "jalan pintas" dengan menguras cairan tubuh [kecuali obat penurun nafsu makan]. Tubuh manusia terdiri dari sekitar 60-70% air jika dikuras 10% saja itu bisa memangkas berat badan sekitar 5-7% terkejut, berarti seandainya berat badan 80 Kilogram bisa menjadi 75 Kilogram [sangat memuaskan].

Organ yang berfungsi mengatur keseimbangan cairan salah satunya adalah ginjal, organ inilah yang dipaksa bekerja lebih berat jika kita minum obat pelangsing instan "jenis ini", dampaknya tentu saja beresiko merusak ginjal. Bahaya kedua adalah dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh [jangan remehkan dehidrasi jika sampai terjadi dehidrasi sedang -berat]. Dua masalah inilah yang biasa muncul pada pemakai obat pelangsing yang tidak mengikuti aturan kesehatan.

Pada obesitas atau kegemukan yang berlebihan sebenarnya adalah lemak, jadi mengapa air yang dikuras? Ya... namanya juga "jalan pintas". Seharusnya yang dikurangi adalah massa lemak, dengan diet dan olahraga. Jangan sampai mengorbankan kesehatan demi mendapatkan postur tubuh yang ideal - Bahaya Minum Obat Pelangsing Instan.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Wajah Bayi Jangan Diberi Bedak.

Bahaya Minum Obat Pelangsing Instan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra