Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 31 Oktober 2011

Kenapa Gagal Ginjal Dilarang Banyak Minum

Ginjal
ginjal, saluran_kencing

Kenapa Gagal Ginjal Dilarang Banyak Minum - Gagal ginjal diistilahkan bagi seseorang yang mengalami penurunan fungsi pada ginjal, atau kerusakan parah pada organ ginjal. Fungsi utama dari ginjal adalah sebagai filtrasi atau penyaring sampah metabolisme yang berada di dalam dalah untuk dibuang keluar dari tubuh melalui urine/air kencing. Ginjal terletak di belakang perut, di sisi kiri dan kanan.

Pada penderita gagal ginjal biasanya dibatasi untuk tidak banyak minum air [baik air putih maupun yang lainnya]. Kenapa penderita gagal ginjal tidak boleh banyak minum, atau dilarang banyak-banyak minum bingung? Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa fungsi utama dari ginjal adalah menyaring darah yang berisi sampah metabolisme. Jika seorang penderita gagal ginjal banyak minum itu artinya menambah volume cairan dalam tubuh termasuk volume darah. Peningkatan jumlah darah [cairan] berarti menambah beban ginjal untuk menyaring. Bayangkan, ginjal yang sudah mengalami penurunan fungsi malah ditambah beban kerjanya, itu akan berdampak buruk dan memperparah kerusakan pada ginjal.

Gagal ginjal kronik merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Cuci darah atau hemodialisa adalah satu-satunya cara untuk mengatasinya jika sampah yang ada dalam tubuh sudah sangat tinggi berkesah. Memang penyakit gagal ginjal sulit untuk disembuhkan, tapi berusaha untuk sembuh itu yang penting. Semoga informasi ini bermanfaat "kenapa gagal ginjal dilarang banyak minum".
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Kenapa Diabetes Bahaya Jika Terluka.

Kenapa Gagal Ginjal Dilarang Banyak Minum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra